Berita Wisata

Menjelang Nataru, patroli gabungan menyasar tempat-tempat wisata dan gereja

GIANYAR, Nusa Bali
Polsek Gianyar dan personel Koramil 1616/01 Gianyar melakukan patroli bersama dengan sasaran tempat wisata dan gereja di wilayah Kabupaten Gianyar pada Rabu (14/12).

Kapolres Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa menjelaskan, pihaknya melakukan patroli untuk menciptakan keamanan masyarakat yang kondusif jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Patroli bersama pertama mengunjungi objek wisata Rumah Luwih di Jalan Bypass IB Mantra, More Village dan Bali Safari and Marine Taman.

Saat mengunjungi objek wisata Bali Safari and Marine Park, patroli bersama tersebut disambut oleh General Manager (GM) Marcellinus Driessen, Operational Manager (OM) I Ketut Ardana dan Chief Security Officer I Kadek Suarsana.

Marcellinus Driessen mengucapkan terima kasih atas patroli bersama Polres Gianyar dengan Koramil 1616/01 Gianyar. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Gianyar dan TNI yang telah memeriksa kawasan Bali Safari and Marine Park dan memberikan rasa aman jelang Natal dan Tahun Baru,” kata Marcellinus.

Kedatangan personel gabungan tersebut dirasakan sebagai rasa aman sehingga wisatawan domestik, mancanegara, dan warga lokal merasa terlindungi. Usai mengunjungi Bali Safari dan Marine Park, patroli bersama mengunjungi Gereja Santa Maria Ratu Rosari di Jalan Mulawarman Gianyar. Hal senada diungkapkan Pastor Paroki Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Gusti Bagus Kusumawanta. “Kegiatan ini sebagai bukti soliditas TNI, Polri dan masyarakat khususnya jemaat Paroki Santa Maria Ratu Rosari dan kami berharap Nataru berjalan dengan baik, lancar dan damai,” ujar Gusti Bagus Kusumawanta.

Kegiatan patroli bersama dilanjutkan dengan mengunjungi Gereja GPIB Ebenhaezer di Jalan Patih Jelantik, Gianyar. “Kami bersama Koramil TNI melakukan tur atau pengawasan gereja dan tempat wisata jelang Natal dan Tahun Baru sebagai bagian dari upaya Polres Gianyar untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, selama dan sesudah Natal dan Tahun Baru,” kata Kompol Tomiyasa.

Menurut Kompol Tomiyasa, apa saja potensi kerawanan atau gangguan jelang Natal dan Tahun Baru, diharapkan patroli bersama dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, selain sprint Polres Gianyar, Polres Gianyar akan membantu pengamanan setiap gereja yang ada di Kabupaten Gianyar serta pengamanan destinasi wisata dan sejauh ini situasinya tetap kondusif,” ujar Kompol Tomiyasa .

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button