Berita Wisata

Menjelang pergantian tahun, pantai Kota Agung sepi pengunjung

Wisata pantai di Kota Agung Timur, Tanggamus sepi pengunjung pada H-1 Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12/2022). | Zairi/Jejamo.com

Jejamo.com, Tanggamus – Hingga akhir Desember 2022, resort milik swasta di Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus masih sepi pengunjung.

Pengelola objek wisata Pantai Batu Balai Rabu Anwar mengatakan kondisi tersebut berbeda dengan akhir tahun 2021. “Mungkin dampak gelombang laut masih bermusuhan sehingga menurunkan minat pengunjung untuk wisata pantai”, ujarnya, Sabtu 31/12/2022. .

Sementara itu, pengelola objek wisata Cukuhbetung Hamidi memperkirakan puncak pengunjung akan terjadi besok, 1 Januari. “Bukan karena dampak cuaca buruk yang sering terjadi saat ini, mungkin karena pemudik hanya berlibur satu hari di tahun baru besok,” tambahnya.

Bowo, salah satu pengunjung Pantai Batuliman di Kecamatan Naningan, kepada Jejamo.com mengatakan, dia bersama sekitar 30 anggota keluarganya mengunjungi pantai itu untuk ketiga kalinya karena suka melihat pantai dan berenang di laut. ombak, Bowo mengaku tidak terlalu khawatir, meski tetap waspada.

“Pantainya bersih, aman dan murah. Fasilitasnya juga bagus, dan infrastruktur jalan menuju objek wisata ini bagus, jadi tidak ada kendala,” ujarnya.

Sementara itu, Fitri, penjaga toko dadakan di objek wisata Cukuhbetung, mengatakan baru membuka dagangannya hari ini. “Pembelinya memang cukup banyak dibandingkan akhir tahun lalu. Kalau tahun lalu terjadi kekurangan stok barang.

Pantauan Jejamo.com, di sepanjang pantai dari Pantai Sukabanjar, Kecamatan Kota Agung Timur hingga Pantai Ketapang, Kecamatan Limau, tidak tampak puncak pengunjung, serta jalanan yang tampak lengang dilalui kendaraan yang melintas. .[Zairi]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button