Berita Wisata

Menparekraf ingin kepala daerah menginformasikan pariwisata tentang ‘permata tersembunyi’ – ANTARA News Mataram

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta gubernur, walikota, dan bupati untuk memberi tahu jika ada hidden gems atau objek wisata di daerahnya yang masih tersembunyi.

“Saya ingin Gubernur dan Walikota dan Walikota, Bupati dan Bupati memberi tahu kami jika ada permata tersembunyi, ada (tempat wisata) tersembunyi yang tidak kami ketahui. Tolong kenali saya, saya akan Karena kalau kita promosikan, insyaallah akan semakin banyak wisatawan yang datang,” ujarnya dalam peluncuran festival Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu.

KEN 2022 menciptakan tiga juta gerakan pariwisata nasional, 11.000 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), 55.000 seniman/event dan 250 asosiasi dan komunitas, serta 11.000 pekerja.

Melalui KEN 2023 yang menampilkan 110 event unggulan berdasarkan hasil kurasi dari 38 provinsi, diharapkan dapat mendorong kunjungan wisatawan domestik (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) meningkat kualitasnya dengan memberikan dampak ekonomi bagi negara.

Dalam program KEN 2023, beberapa artis akan menganimasikannya. Mulai dari penggiat seni hingga seniman musik yang berasal dari daerahnya masing-masing

Diantaranya adalah Aceh Food Festival, Banjarmasin Sasirangan Festival, Bogor/Cap Go Meh Street Festival, Babookung Festival, Flower and Fruit Festival, Pacu Jalan Festival, Rujak Uleg Festival, Ark Festival, Ulos Festival dan Fashion Tenun, Jember Fashion Carnival, Jogja Violin Festival, Natural Music Festival, Samosir Music International, Tomohon International Flower Festival.

Baca juga: Puluhan “hammock” terpasang di objek wisata “Giong Siu” Mataram
Baca juga: Ramai Pengunjung di Objek Wisata Taman Cikao

“Ini beberapa contoh KEN sebagai wadah diskusi dan belajar bersama,” ujarnya.

Selain KEN 2023, Menparekraf juga telah meluncurkan Sportive (klasifikasi khusus olahraga, musik, dan festival kreatif) yang tahun ini akan menggelar 65 pesta olahraga di Indonesia. Bangga berwisata ke Indonesia (BBWI),” kata Sandiaga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button