Berita Wisata

Menparekraf mengimbau wisatawan mewaspadai bencana alam saat berlibur di Nataru

Jakarta, CNNIIndonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Unomengimbau wisatawan untuk waspada selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, karena sejumlah bencana alam baru-baru ini.

Liburan Natar sering menjadi waktu bagi orang untuk melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata. Sandiaga juga mengingatkan industri pariwisata untuk siap menyambut wisatawan yang datang.

Namun festival Nataru ini dibarengi dengan fenomena bencana alam seperti gempa bumi, gunung meletus dan banjir yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Saya baru saja mendapat arahan dari Presiden, bahwa karena ada peningkatan anomali cuaca, curah hujan, ada kemungkinan tanah longsor, gempa, kita harus waspada. Kita harus hati-hati” kata Sandiaga Uno di Jakarta.

Untuk mengakomodir momen liburan di Nataru ini, Sandiaga meminta seluruh pengusaha pariwisata mengedepankan aspek CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Ketahanan lingkungan) kepada wisatawan.

Ia berharap ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air bisa bangkit jika timing liburan di Nataru dimaksimalkan di depan mata.

“Liburan Natal dan Tahun Baru 2023 harus kita maksimalkan. Semoga ini menjadi rekor kebangkitan pascapandemi,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga sendiri yakin target kunjungan wisatawan mancanegara tahun depan bisa terpenuhi, melihat tren di lapangan dan menjaga momentum yang ada.

“Kami optimistis jika kita bisa mengendalikan momentum tersebut, tidak hanya tahun ini tapi juga tahun depan target 3,6-7,2 juta wisman bisa tercapai,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

(ya ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button