Berita Wisata

Menparekraf menyebut objek wisata Pulau Maitara Ternate yang paling penting

Ternate (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Pulau Maitara yang tertera pada uang kertas pecahan 1.000 rupee terbitan 2000 merupakan daya tarik wisata terpenting dari kota Ternate di Maluku Utara.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Kota Ternate memiliki keindahan alam yang luar biasa yang membuat Pulau Maitara yang terletak di antara Pulau Ternate dan Pulau Tidore tercantum dalam uang kertas 1.000 rupee yang dikeluarkan tahun 20000.

“Saya melihat keindahan di salah satu puncak tertinggi di Ternate, menghadap ke pulau Maitara dan Tidore. Pemandangannya luar biasa indah dan ikonik. Karena tempat Tampilan ini persis sama dengan uang pecahan Rp 1000 yang lama. Kita juga akan melihat Sail Tidore yang menjadi magnet pemulihan ekonomi kita,” kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Menparekraf optimistis pertumbuhan sektor parekraf di triwulan IV 2022

Tak hanya itu, di mana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tepatnya Danau Ngade, Desa Fitu, terlihat lebih istimewa dengan sebuah danau di latar depan yang tidak ada dalam tagihan.

“Tapi ada yang lebih istimewa lagi. Di titik ini kita bisa melihat Pulau Maitara persis seperti uang pecahan 1.000 rupee plus danau laguna di depannya,” kata Sandiaga Uno.

Ini menceritakan awal dari tujuan dan tempat Foto Danau Ngade. Awalnya lahan tempat wisata ini dimiliki oleh warga dan masyarakat melihat potensi di dalamnya untuk wisata, kemudian dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi tempat tujuan wisata.

“Yang menarik tanah ini milik warga, milik Pak Ajid dan Bu Rusdian, yang awalnya bukan tujuan wisata, karena orang melihat potensi dan banyak yang memotret. sebelum pernikahan Akhirnya tempat ini menjadi destinasi wisata yang penuh inovasi,” ujarnya.

Untuk mencapai Danau Ngade, wisatawan dapat menempuh perjalanan dari Kota Ternate menuju Danau Ngade sejauh kurang lebih 10 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 hingga 45 menit menggunakan kendaraan roda dua atau mobil. Wisatawan cukup membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Baca juga: Menparekraf Dukung Kegiatan Promosi dan Produktivitas UMKM

Dalam KTT G20, kata Menparekraf, Presiden Amerika Serikat (A) Joe Biden mengatakan kepadanya bahwa Indonesia memiliki keindahan, kekayaan alam, dan keramahan budaya yang luar biasa. Hal inilah yang ingin Sandiaga hadirkan dan optimalkan.

“Ini akan kita dorong dengan walikota, kita akan membangun Ternate, Maluku Utara, sebagai provinsi paling bahagia di Indonesia, dengan inflasi terendah, pengangguran terendah, dan pertumbuhan ekonomi tertinggi, mampu menciptakan 1,1 juta pekerjaan tahun ini dan 4,4 juta baru. pekerjaan pada tahun 2024,” katanya.

Hadir bersama Menparekraf Sandiaga Uno, Walikota Ternate M Tauhid Soleman, Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Vincent Jemadu, dan Direktur Pengembangan Destinasi Kawasan II Kementerian Pariwisata, Harwan Ekon Cayo.

Baca juga: Menparekraf: budaya bisa dilestarikan dan dinikmati lewat pariwisata

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button