Berita Wisata

Menparekraf RI Sandiaga Uno Resmikan Pesantren Sukorejo Sebagai Venue Konvensi Wisata Religi Dunia

SitubondoNetwork.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Wisata Religi Sokarajjeh di kawasan Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Provinsi Situbondo, Sabtu (14/1) lalu.

“Hari ini kita bersama-sama meresmikan Wisata Religi Sokarajjeh. Kami berharap, semoga pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR Achmad Azaim Ibrahimy, sehat, panjang umur dan sejahtera serta sehat selalu dalam rahmat Allah SWT,” ujar Menteri Sandi mengawali sambutannya usai pembukaan pertemuan keagamaan tersebut. bulat.

Ia mengapresiasi kerja sama yang baik dari pemerintah daerah setempat dan tindakan cepat untuk menyelesaikan pembangunan tahap pertama pembangunan alat wisata religi Sokarajjeh.

Baca juga: Liburan ke Jawa Timur? 5 Tempat Wisata Situbondo Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Sebab, lanjut Sandiaga, sekitar 18 bulan lalu, Menparekraf membuka tempat wisata religi ini, setelah sebelumnya bersekolah di pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, tempat wisata religi ini sudah mulai dibangun.

“Jadi kami sangat ingin melihat dan melihat dengan mata kepala sendiri tempat wisata religi yang ternyata merupakan jenis wisata religi yang kami harapkan. Ini baru permulaan, nanti akan ada langkah-langkah lain untuk mendukung wisata religi di Indonesia. Sokarajjeh,” ujarnya.

Menteri Sandiaga Uno juga mengatakan pada tahun 2024 bagaimana wisata religi di Situbondo bisa mendunia.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Di Situbondo yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

“Kami sudah memiliki gambaran sebelumnya bagaimana kami akan membuat dan menginisiasi konferensi internasional 2024 tentang pariwisata religi global di Situbondo,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button