Berita Wisata

Menparekraf senang menggelar German Beach Festival

Menparekraf Sandiaga mengunjungi German Beach Festival, Jumat (18/11/2022),

BADUNG, BERITADEWATA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan German Beach Festival yang mendorong masyarakat setempat untuk mengembangkan wisata pesisir, khususnya dengan atraksi pantai.

Menparekraf Sandiaga, dalam kunjungannya ke German Beach Festival, Jumat 18/11/2022, mengatakan bahwa German Beach Festival merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dengan masyarakat setempat untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Badung, Bali.

“Sangat luar biasa karena merupakan kolaborasi dan sudah dilakukan oleh masyarakat. Dan akan kami dukung dengan lebih memfasilitasi pelatihan para event organizer khususnya dari masyarakat setempat,” kata Menparekraf Sandiaga.

Foto bersama usai pertunjukan Tari Kecak Putri, Jumat (18/11).

German Beach Festival merupakan upaya untuk menghadirkan secara lebih luas keberadaan pantai Jerman yang memiliki pesona tersembunyi yang luar biasa bagi masyarakat luas.

Festival yang akan digelar mulai 18 November hingga 27 November 2022 ini terdiri dari debat publik, festival barong, festival legong, pentas kecak, festival musik, festival busana, hingga bazaar UMKM.

Menparekraf berharap dengan adanya fasilitas pelatihan bagi masyarakat sekitar, akan semakin banyak event-event berkelas nasional hingga internasional.

“Artinya, pelatihan ini harus dipersiapkan agar penyelenggaraan festival ini bernilai dan bisa diikutsertakan dalam event nasional, bahkan internasional,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf juga berharap semakin banyak event daerah yang berdampak pada pemulihan ekonomi dan terciptanya peluang usaha dan lapangan kerja baru.

Dalam acara tersebut, Menparekraf juga berkesempatan melepas bayi yang baru lahir dan memainkan gitar berbahan limbah. Ia juga menerima cinderamata yang terbuat dari plastik sisa.

“Saya juga mendapat cinderamata sebagai oleh-oleh yaitu cinderamata yang terbuat dari sampah plastik, dimana pantai Jerman ini juga akan menjadi pantai daur ulang sampah plastik,” kata Menparekraf.

Turut hadir Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa; Ketua DPRD Badung, Putu Parwata; dan budayawan, Eros Djarot.

Baca: 91

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button