Berita Wisata

Mensosialisasikan PMB UNBITA Gorontalo Menjangkau Pantai Bone

GOPOS.ID, GORONTALO – Gorontalo Bina Taruna Gorontalo (PMB) Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru menjangkau Bone Pantai untuk mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru di kampus rintisan inovasi UNBITA.

Kepala UPT Perencanaan dan Pengembangan UNBITA Gorontalo sekaligus Ketua Panitia PMB, Kurniadi Hasan mengatakan, sosialisasi dilakukan di SMA 1 Bone Pante oleh Tim Sosialisasi PMB, Selasa (31/1/2023).

“Saat ini kami merupakan panitia sementara dalam tahap sosialisasi untuk sekolah SMA/SMK dan sasaran sosialisasi kami adalah siswa yang saat ini duduk di kelas XII,” kata Kurniadi.

Menurutnya, proses dan tahapan sosialisasi ini merupakan program rutin setiap tahun untuk berbagi informasi kepada masyarakat agar UNBITA semakin dikenal masyarakat luas.

“Sementara diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi PMB ini, masyarakat semakin percaya diri dan percaya diri untuk menitipkan putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan di kampus ini,” ungkapnya.

UNBITA sendiri saat ini mempromosikan 3 fakultas dengan 6 program gelar. Diantaranya adalah Fakultas Administrasi dan Ilmu Sosial (FAIS) dengan program studi administrasi publik dan program studi administrasi bisnis.

Juga Fakultas Teknik dan Sains (FATEKS) dengan prodi Teknik Sipil, prodi Teknik Arsitektur dan prodi Tata Lahan.

“Terakhir Fakultas Hukum (FH) dengan program sarjana hukum bisnis,” ujarnya.

Penerimaan mahasiswa baru UNBITA dibuka untuk jalur reguler dan non reguler. Pendaftaran dibuka dalam tiga gelombang, yaitu gelombang pertama dibuka pada 1 Februari hingga 30 April 2023, gelombang kedua dimulai pada 8 Mei hingga 1 Juli, dan gelombang terakhir dibuka pada 10 Juli hingga 5 Agustus 2023.

“Kuliah di UNBITA ada peluang beasiswa antara KIP College, beasiswa UKT dan beasiswa yayasan,” kata Kurniadi. (muhajir/gopos)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button