Berita Wisata

Menteri Sandiaga Uno mengunjungi tempat di mana terlihat uang kertas seribu edisi lama

Jakarta (ANTARA) – Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tempat pemandangannya persis sama dengan uang kertas pecahan 1000 rupiah edisi 2000 di Pulau Maitara, Maluku Utara.

Menurutnya, Pulau Maitara merupakan salah satu objek wisata andalan Kota Ternate di Maluku Utara.

“Kota Ternate memiliki bentang alam dengan keindahan alam yang luar biasa. Hal itu pula yang membuat bentang alam Pulau Maitara yang terletak di antara Pulau Kota Ternate dan Pulau Kota Tidore, di Provinsi Maluku Utara, ditorehkan pada uang kertas Rp 1.000 edisi lama. katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Di mana Menparekraf berada, tepatnya di Danau Ngade, Desa Fitu, Anda bisa melihat sebuah danau di latar depan yang tidak ada di tagihan.

“Tapi ada yang lebih istimewa lagi. Di titik ini kita bisa melihat Pulau Maitara persis seperti uang pecahan 1.000 rupee, ditambah danau laguna di depannya,” ujarnya.

Sandiaga menceritakan awal mula keberadaan destinasi dan spot foto di Danau Ngade. Pada awalnya lahan tempat wisata ini adalah milik warga bernama Pak Ajid dan Bu Rusdian. Kemudian, banyak warga yang melihat potensi wisata disana, seperti melakukan pemotretan prewedding, sehingga tempat tersebut menjadi tujuan wisata yang penuh inovasi.

Untuk mencapai Danau Ngade, wisatawan dapat menempuh perjalanan dari Kota Ternate menuju Danau Ngade sejauh kurang lebih 10 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 hingga 45 menit menggunakan kendaraan roda dua atau mobil.

Wisatawan cukup membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

“Ini akan kita dorong bersama walikota, kita akan bangun Ternate, Maluku Utara sebagai provinsi paling bahagia di Indonesia, inflasi terendah, pengangguran terendah dan pertumbuhan ekonomi tertinggi. Kita pastikan mampu menciptakan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 juta pekerjaan baru di tahun 2024,” ujar Sandiaga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button