Tempat Wisata

Menu dan harga CFC Ayam Goreng California

Harga menu CFC: Rp 8.500 – Rp 162.000. Jenis menu: Makanan cepat saji. Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB. Nomor telepon: (021) 53662013. Alamat : GRAHA CFC CENTER JL. PALMERAH UTARA NO. 100. JAKARTA, Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 11480.

CFC (Ayam Goreng California) merupakan franchise restoran ayam goreng asal Indonesia. Meski merupakan produk lokal, CFC menawarkan ayam goreng bercita rasa Amerika.

Bahkan menurut sebagian orang, rasanya bisa bersaing dengan restoran seperti McD dan KFC. Tidak mengherankan jika CFC masih digemari hingga saat ini di kalangan masyarakat dari semua lapisan masyarakat.

Salah satu keunggulan CFC adalah ukuran ayamnya yang cukup besar dan mengenyangkan. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa franchise ini disebut “California”.

CFC sendiri sudah ada sejak tahun 1983 dan rasanya telah teruji oleh waktu selama 2 generasi. Selain itu, CFC merupakan salah satu pionir restoran cepat saji pertama di Indonesia.

Harga menu CFC cukup terjangkau, meski ada pula yang lebih mahal dibandingkan kompetitor. Namun CFC juga menawarkan berbagai menu paket agar lebih hemat.

Beberapa paket menunya berisi cukup banyak dan bisa disantap hingga 5 orang. Selain itu, harga menu asli CFC sudah termasuk pajak.

Kisaran harga menu CFC
Menu Harga
Ayam ala carte Rp18.500 – Rp23.000
Burger ala carte Rp 21.500 – Rp 27.500
Kentang a la carte Rp20.500 – Rp27.000
Paket sensasi Rp28.500 – Rp34.000
Paket keluarga Rp70.000 – Rp162.000
Paket saya Rp36.000 – Rp55.000
Minum Rp8.500 – Rp19.500

Baca: Harga dan Menu Ayam Saus Keju Spesial RICHEESE FACTORY

jam buka

CFC memiliki banyak kantor di seluruh Indonesia, baik kantor resmi maupun mitra. Akibatnya, jam buka CFC di masing-masing cabang bisa dibilang sangat berbeda.

Namun secara aturan, CFC, terutama cabang resminya, buka 13 jam sehari. Yakni pada pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Jam buka CFC
Sehari-hari 09.00 – 22.00 WIB

Tentu saja karena ukuran ayamnya yang besar, CFC juga menawarkan rasa tersendiri. Tak hanya ayam, menu lain seperti burger, kentang, dan bawang bombai juga patut untuk dicoba.

Kualitas rasa juga distandarisasi untuk cabang-cabangnya agar mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. CFC juga menawarkan menu paket yang isinya sangat cocok untuk disantap bersama.

Menu Ayam Karangan Bunga Ayam Goreng CaliforniaKarangan bunga ayam. Foto: Ig/@ritasupermalltegal

Chicken Kranz merupakan salah satu terobosan unik dalam menu ayam goreng CFC. Chicken Kranz sendiri merupakan ayam yang dipipihkan dan digoreng dengan tepung panir.

Oleh karena itu, menu ini terasa nikmat meski tanpa nasi. Tekstur kulitnya juga bagus renyah dan renyah, suara gigitannya akan sangat menggoda.

Bahkan, suara gigitannya membuat kita mudah mengetahui bahwa itu adalah Chicken Kranz. Meski kulitnya sangat renyah, namun daging di dalamnya juga cukup empuk dan gurih. Selain itu, lapisan atas ayam ini dibumbui dengan sedikit bumbu tajam.

Menu Ayam Teriyaki Ayam Goreng CaliforniaAyam teriyaki. Foto: Maps/Ratna Anggraeni

CFC menawarkan menu rice bowl yang sangat lezat, termasuk ayam teriyaki. Bumbu teriyaki dan bawang bombay pada hidangan ini melapisi ayam dan nasi dengan sempurna.

Sehingga setiap gigitan memiliki pengalaman nikmat tersendiri. Gunakan nasi yang terasa empuk, meski agak lembek saat bumbu meresap.

Rasa bumbu teriyakinya cukup unik dengan sedikit rasa manis. Namun jika tidak suka yang manis-manis, Anda bisa menambahkan sambal yang sudah ada. Ayam teriyakinya sendiri sudah termasuk dalam Sensation Pack 2. Paket ini sudah termasuk minuman yaitu air mineral atau minuman ringan.

Spageti ayam Spageti ayam. Foto: Ig/@cfcindonesia_official

California Fried Chicken tidak hanya menawarkan ayam goreng, tetapi juga menu spageti ayam yang sangat lezat. Bahkan porsinya sangat besar dibandingkan spageti dari restoran ayam lainnya.

Begitu pula dengan isian daging dan sausnya yang juga banyak dan banyak. Yang terbilang mengejutkan, rasa dari bumbunya sangat gurih untuk restoran ayam cepat saji sekelasnya.

baju terusan, Spaghettinya pun tidak pelit dengan bumbu dengan perpaduan rasa manis dan asam. Potongan ayamnya cukup besar dan gurih, digoreng tanpa tepung. Spaghetti ayam sudah termasuk dalam Sensation Pack 1. Paket ini juga sudah termasuk air mineral atau minuman ringan.

Menu burger keju daging sapi Menu burger daging sapi keju. Foto: Ig/@cfcindonesia_official

CFC menawarkan burger dengan susunan yang jelas agar tidak menyurutkan selera pelanggan. Beef Burger Cheese sendiri merupakan salah satu menu burger terpopuler di CFC.

Kalaupun pakai keju rumahan yang diiris, dagingnya enak banget. Pada burger ini sendiri ditambahkan mayonaise dan saus sambal.

Rasanya juga enak sekali karena ukuran burgernya cukup besar. Namun konsistensi rotinya agak kering dan tidak empuk saat digigit. Menu Beef Burger Cheese dibanderol Rp

bumbu maranggi Bumbu Maranggi, salah satu daya tarik dalam paket Maranggi. Foto: Ig/@cfcindonesia_official

Menu ini terdiri dari ayam, nasi, bumbu maranggi, kuah daging, bakso ayam, dan minuman ringan. Salah satu daya tariknya adalah bakso ayamnya yang rasanya mirip bakso goreng. Bola ayam juga enak dimakan dengan ayam atau sebagai camilan setelah makan ayam.

Daya tarik lainnya adalah bumbu maranggi yang aromanya sangat menggoda. Rasanya juga sangat kuat sehingga semakin nikmat jika dicelupkan sedikit demi sedikit.

Perabot

Fasilitas fisik CFC cukup baik dan sebanding dengan restoran cepat saji lainnya. Pembayaran dilakukan secara penuh, baik tunai, kartu debit/kredit, atau scan QRIS. Fasilitas online cukup baik, CFC tersedia di Grabfood dan Gofood.

Lokasi Ayam Goreng California

Saat ini CFC setidaknya memiliki 280 cabang di seluruh Indonesia. Namun kantor pusatnya sendiri berlokasi di Jakarta Barat. Tepatnya di Jl. Palmerah Utara No. 100, RT.1/RW.7, Palmerah, Kec. palmer

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button