Berita Wisata

Menunggu sunset di Pelataran Rambut Siwi Jembrana

Jembrana

Sebidang tanah di sebelah barat Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Jembrana, kini telah disulap menjadi objek wisata. Pengunjung ramai berdatangan di sore hari menunggu matahari terbenam atau sunset matahari terbenam di pantai Rambut Siwi.

pengawasan detikBali, sejumlah pengunjung memilih bermain pasir atau air di pantai. Ada juga ayunan. Belum lagi para sejoli yang bercengkrama sambil memadu kasih menyaksikan deburan ombak.

Siwi Hair Court memang mulai dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Bahkan, kawasan tersebut juga akan dikembangkan untuk wisata kuliner.

“Kawasan ini lebih tertata dan mulai ramai pengunjung, terutama saat libur akhir pekan,” kata Ketua Pokdarwis Segara Ramsi Yehembang kepada I Komang Siswantara, Minggu (18/12/2022).

Siswantara menambahkan, tata letak Pelataran Rambut Siwi masih dalam pengerjaan. Ia optimis kunjungan akan meningkat jika tol Gilimanuk-Mengwi selesai.

“Nanti ada wisata kuliner khas Jembrana. Bukaan besar Kami akan melakukan wisata kuliner Jembrana yang unik pada tanggal 23 Desember 2023, sehingga kami dapat mengadakan pesta malam tahun baru di sini,” tambahnya.

“Kami sudah menyiapkan 6 warung makan, namun nantinya akan menggunakan sistem hotel, sehingga pengunjung memesan dan membayar di satu tempat,” imbuhnya.

Sebagai objek wisata, kawasan tersebut kini dilengkapi dengan 5 toilet umum. Ada juga panggung terbuka yang bisa digunakan untuk berbagai pertunjukan.

Salah seorang pengunjung, Ni Nyoman Merta Wati (43), mengatakan dirinya dan keluarganya sering pergi ke pantai Rambut Siwi pada akhir pekan. Selain dekat dengan rumah, hamparan pantai yang luas menjadi alasan dia terus datang kembali.

Apalagi sekarang sudah ditata seperti ini, jadi lebih nyaman, sampah tidak berserakan seperti dulu, kata Merta Wati.

Pengunjung lainnya, Gusti Kade Sudi Widiastika (25) mengatakan hal yang sama. Ia mengaku sering mengajak pasangannya menikmati sunset di pantai Rambut Siwi. “Sekarang sudah bersih, dan ada fasilitas seperti toilet jadi lebih mudah, plus tempat duduknya juga banyak,” terangnya.

Sudi mengatakan, dengan fasilitas yang ada saat ini, pihaknya yakin akan semakin banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berdatangan. Apalagi Pura Rambut Siwi merupakan salah satu pura bersejarah di Bali. “Selain wisata religi di Pura Rambut Siwi, warga juga bisa menikmati fasilitas yang sudah disediakan, jadi kita tinggal merawatnya saja,” ujarnya.

Simak video “Linimasa Penangkapan Perampok di Jembrana yang melibatkan ODGJ”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button