Berita Wisata

Menutup Festival Jungga, Ini pesan tegas Bupati Sumba Timur

BERITA KEMENANGAN SUMBA TIMUR – Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Timur sukses menggelar Festival Jungga 2022 di Bukit Tenau, Desa Persiapan Tenau, Kecamatan Kambera pada Sabtu (17/12/2022).

Kesuksesan Festival Jungga 2022 juga mengantongi rekor MURI setelah mempertemukan 250 musisi Jungga di salah satu bukit yang menjadi salah satu spot foto terbaik di Sumba Timur.

Baca juga: Piala AFF sudah di depan mata, Shin Tae Yong terpaksa menyiapkan strategi baru

Dimana rekor MURI diperoleh Pemkab Sumba Timur pada Festival Jungga 2022 karena Festival Jungga yang menampilkan pemain jungga terbanyak.

“Rekor MURI ini sudah masuk kategori musisi Jungga terbanyak sehingga bisa menjadi pemacu bagi pemerintah Kabupaten Sumba Timur untuk menduniakan Jungga,” jelas Direktur Pemasaran MURI Ignasius Awan Rahargo.

Baca Juga: Perkemi Sumba Timur Resmi Punya Dojo Baru, Ini Tempatnya

Menurutnya, dengan diterimanya rekor MURI ini, jungga bukan lagi alat musik tradisional Sumba tetapi sudah menjadi alat musik yang perlu dihadirkan ke dunia secara berkesinambungan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing mencontohkan, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur yakin gerakan bersama alat musik Jungga bisa eksis sebagai salah satu alat musik di dunia musik di masa depan. .

Baca Juga: Inilah 5 Zodiak Teratas yang Sadis Menghadapi Mantan Saat Selingkuh

“Saya yakin bersama kita bisa menjadikan Jungga sebagai alat musik global seperti yang dikenal dunia gitar saat ini,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button