Berita Wisata

Menyambut Bulan Cinta Laut, DKP Aceh menggelar aksi penanaman mangrove dan bersih pantai

Senin, 21 November 2022 | 01:49 WIB

| Penulis:

Penerbit: Juli

Banda Aceh, InfoPublik – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman dan mitra terkait melakukan aksi lingkungan menanam mangrove dan membersihkan pantai di kawasan Pelabuhan Perikanan Laut (PPS) Kutaraja, Lampulo, Banda Aceh, Sabtu (19/11/2018). 2022).

Aliman dalam kesempatan tersebut bersama Dirut Polres Airuda Aceh Risnanto, Kepala Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Lampulo Akhmadon, dan mitra terkait melakukan aksi lingkungan menanam mangrove dan membersihkan pantai di Samudera Kutaraja Kawasan Pelabuhan Perikanan (PPS), Lampulo, Banda Aceh. , Sabtu (19/11/2022).

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Bulan Cinta Laut Nasional sekaligus peringatan HUT ke-72 Satuan Polisi Airud 2 tahun, serta HUT PSDKP ke-22 dengan melakukan aksi bersama untuk mengambil peduli lingkungan dengan jumlah peserta yang terlibat mencapai 250 orang.

“Bentuk aksi yang dilakukan adalah menanam bibit mangrove di area terbuka hijau di pelabuhan perikanan laut Kutaraja, Lampulo, Banda Aceh sebanyak 2.000 batang dan juga memungut sampah dari pantai,” kata Aliman.

Tujuan dari aksi ini adalah menggugah masyarakat untuk menjaga lingkungan dan upaya menjadikan Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja, Lampulo sebagai pelabuhan bertema ECO Fishing Port dengan menyediakan ruang terbuka hijau minimal 20% dari total luas wilayah. (mc/10)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button