Tempat Wisata

Menyelesaikan! Rute Kyoto, tempat wisata paling populer dan paling seru

Menyelesaikan!  Rute Kyoto, tempat wisata paling populer dan paling seru

Rute Kyoto – Kyoto memiliki banyak tempat wisata menarik yang tersebar di seluruh penjuru kota. Saking menariknya, terkadang wisatawan bingung bagaimana cara membuat itinerary terbaik yang memungkinkan kita menjelajahi beberapa objek wisata populer secara bersamaan dalam satu hari, terutama bagi mereka yang memiliki waktu tempuh terbatas dan ingin memaksimalkan kunjungannya, hanya dengan mampir ke objek wisata. yang sangat populer.

Di bawah ini saya ingin membagikan contoh itinerary Kyoto yang pernah saya buat untuk klien. Keinginan khususnya adalah dapat mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di Kyoto pada waktu yang bersamaan. Karena dia tinggal di Osaka dan hanya pergi ke Kyoto sebagai perjalanan sampingan, dia ingin melihat sebanyak mungkin tempat wisata populer hanya dalam satu hari.

Namun untuk itinerary berikut ini saya tambahkan bonus objek wisata populer di Kyoto yaitu Fushimi Inari Taisha yang tidak saya masukkan di itinerary kemarin karena ada orang tua dalam rombongan (kuil ini ada di gunung jadi ya membutuhkan satu fisik yang kuat untuk mencapai titik menarik dari kuil ini).

Itinerary Kyoto, tempat wisata paling populer

Tanpa panjang lebar, berikut adalah contoh itinerary mengunjungi berbagai tempat wisata populer di Kyoto yang terdiri dari Fushimi Inari Taisha, Hutan Bambu Arashiyama, Kuil Kinkaku-jiDan gion.

Judul perjalanan: Pemandangan Populer di Kyoto dalam 1 Hari

sasaran pasar: Semua orang, terutama mereka yang kuat berjalan kaki. Tidak direkomendasikan untuk rombongan dengan lansia dan anak-anak karena rutenya bisa sangat berat.

Jenis perjalanan: Jelajahi, Tamasya, Budaya, Sejarah

Titik pangkal: Fushimi Inari Taisha

Detail rute:

#1: Fushimi Inari Taisha

(Perkiraan waktu tur: 1-2 jam)

Biaya: bebas
Mengakses: Dari Stasiun Kyoto, naik JR Nara Line dan turun di Stasiun JR Inari (5 menit, 140 yen*)

Mari kita mulai penjelajahan hari ini dengan mengunjungi Kuil Fushimi Inari Taisha. Anda bisa memulainya sedini mungkin karena candi ini buka 24 jam. Namun, disarankan untuk sarapan terlebih dahulu dan memakai pakaian dan sepatu yang nyaman untuk mendaki gunung.

Fushimi Inari Taisha terletak di atas gunung dan berbagai tempat menarik tersebar di seluruh gunung, sehingga diperlukan stamina ekstra untuk menjelajahi kompleks kuil ini. Pokoknya salah satu tempat yang wajib dikunjungi di candi ini adalah senbon toriiyaitu lorong torii (Gerbang Pura) terbentuk dari ratusan torii berjejer dengan warna merah.

Senbon Torii di Fushimi Inari Taisha via Matcha-jpSenbon Torii di Fushimi Inari Taisha via Matcha-jp

Dari Fushimi Inari Taisha, kembali ke Stasiun JR Inari untuk naik kereta ke lokasi berikutnya.

#2: Stasiun JR Inari – Stasiun Sagaarashiyama

Biaya: 240 yen*
waktu perjalanan: 30-38 menit
Mengakses: Ambil JR Nara Line Local, turun di Stasiun Kyoto dan transfer ke JR Sagano Line. Turun di Stasiun Sagaarashiyama

#3: Stasiun Sagaarashiyama – Hutan Bambu Arashiyama

Biaya: 0 yen
waktu perjalanan: 8-10 menit berjalan kaki

#4: Hutan Bambu Arashiyama

(Perkiraan waktu tur: 45-60 menit)

Biaya: 0 yen*

Hutan bambu ini memiliki beberapa nama mulai dari Hutan Bambu Arashiyama, Alur Bambu Arashiyama dan Hutan Bambu Sagano. Terlepas dari itu, hutan bambu ini sangat populer di Kyoto.

Rasakan sensasi berjalan di tengah hutan bambu yang cukup lebat dengan ketinggian bambu beberapa di antaranya bisa mencapai 35 meter! Disarankan untuk menjelajahi jalan ini dengan berjalan kaki, menyewa sepeda, atau naik becak Jepang.

Hutan Bambu Arashiyama melalui PinterestHutan Bambu Arashiyama melalui Pinterest

Kembali ke Stasiun Sagaarashiyama dari Hutan Bambu Arashiyama.

#5: Stasiun Sagaarashiyama – Stasiun Emmachi

Biaya: 190 yen*
Mengakses: Ambil Jalur JR Sagano (6 menit)

Dari Stasiun Emmachi, jalan kaki 1 menit ke halte bus Emmachiekimae dan naik bus No. 204 atau 205 menuju Kuil Kinkaku-ji. Turun di halte bus Kinkakuji Michi lalu jalan kaki 5 menit (400 meter).

#6: Kuil Kinkaku-ji

(perkiraan waktu tur: 1-1,5 jam)

Biaya: 400 yen*
Waktu aktif: 09.00-17.00

Kinkakuji (atau Paviliun Emas), secara resmi bernama Rokuonji, mungkin merupakan salah satu kuil terpopuler di Kyoto.

Anda dapat dengan mudah menemukan gambar candi ini di berbagai latar belakang desktop. Kuil ini memiliki paviliun berlapis emas dan dulunya merupakan kediaman shogun Ashikaga Yoshimitsu.

Rumah besar itu diubah menjadi kuil setelah kematian shogun pada 1408. Kegiatan yang direkomendasikan di pura ini adalah berfoto dengan paviliun emas dan mencicipi matcha.

Kinkaku-ji via Japan Guide - Itinerary KyotoKinkaku-ji melalui Panduan Jepang

Dari Kuil Kinkaku-ji, kembali ke halte bus Kinkaku-ji Michi. Kemudian naik bus No. 12 tujuan Gion dan turun di halte bus Gion, atau naik bus No. 59 tujuan Gion dan turun di halte bus Shijo-Keihanmae.

Artikel terkait: 6 akomodasi budget murah di Kyoto

#7: Gion

(Perkiraan waktu tur: 1 jam – tanpa batas waktu)

Biaya: 0 yen*

Saatnya menjelajahi distrik paling populer di Kyoto, yaitu Gion! Jika Anda mengikuti seluruh rencana perjalanan ini, Anda harus tiba di Gion pada sore hari (jika waktu perjalanan Anda tepat waktu) atau pada malam hari (jika Anda akan melakukan tur jalan-jalan santai).

Aktivitas yang disarankan di tempat ini adalah mencari makan malam (namun berhati-hatilah saat memilih restoran karena beberapa restoran, terutama restoran tradisional Jepang yang menawarkan harga bisa sangat mahal).

Jika memungkinkan, silakan kunjungi Kuil Yasaka, sebuah kuil di ujung distrik Gion dan dikenal sebagai Kuil Gion. Atau Anda bisa berjalan-jalan untuk menyerap suasana dan mencari tempat menginap di luar Gion.

Jadwal Perjalanan Gion via Matcha-jp - KyotoGion melalui Matcha-jp

* * * * *

Oleh karena itu, melihat kembali inspirasi di balik rute Kyoto mengunjungi tempat-tempat wisata populer untuk membuatnya lebih menarik. Semoga informasinya bermanfaat!

Kunjungi juga: 30 hal menyenangkan untuk dilakukan dan atraksi di Tokyo

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button