Berita Wisata

Menyukai Akhir Pekan? Yuk, ke Taman Andhang Pangrenan di Purwokerto!

Taman Andhang Pangrenan © Instagram/andhangpangrenanpwt

Taman Andhang Pangrenan Purwokerto merupakan ruang terbuka hijau yang bisa menjadi tempat wisata terbaik untuk menghabiskan akhir pekan. Di tempat wisata ini Anda akan menemukan berbagai suguhan menarik. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan penduduk lokal.

Taman Andhang Pangrenan Purwokerto, bekas terminal yang kini menjadi taman asri. Instagram/purwokertokeren

Taman wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Tak hanya itu, ada banyak wahana menarik yang bisa kamu coba. Mau tahu, ulasan lengkap tentang wisata ini? Mari kita lihat lebih dalam di sini!

Kisah Taman Andhang Pangrenan Purwokerto

Taman Andhang Pangrenan di Purwokerto, tempat yang tepat untuk mengisi ulang baterai Anda. Instagram/asadfaiqfauzan

Taman Andhang Pangrenan di Purwokerto merupakan tempat wisata yang bisa menjadi alternatif alun-alun kota Purwokerto. Awalnya, taman ini adalah stasiun bus. Namun, karena perubahan pemerintahan, terminal dipindahkan ke Teluk.

Selanjutnya terminal lama diubah menjadi taman yang sekarang dikenal dengan Taman Andhang Pangrenan. Wisata ini diresmikan oleh Bupati Banyumas yaitu Dokter Mardjoko pada tanggal 13 April 2011. Nama itu sendiri diambil dari kata Andhang yang berarti tempat dan Pangrenan yang berarti hati yang gembira atau gembira. Oleh karena itu Taman Andhang Pangrenan dapat diartikan sebagai tempat untuk bersenang-senang.

Aktivitas Taman Andhang Pangrenan di Purwokerto

Taman Andhang Pangrenan, tempat wisata yang luas dan instagramable. @Instagram/fadilfauzi

Bukan sekedar taman biasa dengan beragam tanaman, Taman Andhang Pangrenan juga menjadi rangkaian atraksi. Berikut adalah beberapa atraksi dari taman ini:

1. Spot foto cantik untuk selfie

Di taman ini, Anda akan menemukan banyak sudut yang dilengkapi dengan spot-spot selfie yang menarik dan kekinian. Semua spot ini didesain semenarik mungkin dan terbukti menjadi daya tarik tersendiri. Pola warna-warni dan berkilau dapat membuat perasaan lebih menyenangkan.

Di malam hari, Anda bisa menikmati keindahan berbagai lampion bermotif binatang. Selain itu, Anda juga dapat menemukan lorong-lorong taman yang dipenuhi dengan lampion yang menakjubkan. Tidak hanya itu, masih banyak tempat indah yang bisa kamu temukan saat mengunjungi tempat wisata ini.

2. Berbagai wahana permainan yang menarik

Di Taman Andhang Pangrenan Purwokerto, Anda juga akan melihat berbagai wahana atau media hiburan seperti kereta api, taman bermain anak, kereta mini, ATV, sepeda, odong-odong dan masih banyak lagi.

3. Pemandangan yang indah

Taman kota ini dikenal sangat indah karena ditumbuhi pepohonan yang rimbun. Oleh karena itu, Anda dapat menikmati pemandangan hijau dan indah saat mengunjungi taman ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa bersantai di bawah pepohonan sambil menikmati semilir angin dan udara yang bersih.

Fasilitas di Taman Andhang Pangrenan Purwokerto

Untuk menunjang aktivitas dan kenyamanan pengunjungnya, Taman Andhang Pangrenan Purwokerto memiliki fasilitas yang cukup lengkap antara lain:

  • Parkir mobil luas dan nyaman
  • Kamar mandi bersih
  • Instalasi air minum
  • Tempat wisata atau tempat makan
  • Bangku atau kursi
  • dekat masjid

Jam Buka dari Taman Andhang Pangrenan Purwokerto

Untuk mengunjungi taman ini tentunya harus dilakukan pada saat jam buka. Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00. Pagi, siang dan malam adalah waktu yang sangat populer, sehingga pada saat itu taman ini akan sangat ramai dikunjungi pengunjung.

Lokasi Taman Andhang Pangrenan Purwokerto

Pepohonan di Andhang Pangrenan, rindang di siang hari yang terik. Instagram/andhangpangrenanpwt

Lokasi Taman Andhang Pangrenan terletak di selatan Kota Purwokerto, sehingga mudah diakses dari berbagai arah. Alamatnya sendiri berada di Jl. Gerilya Selatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Dari alun-alun kota hanya berjarak sekitar 3 kilometer dengan lama perjalanan 8 menit.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button