Berita Wisata

Merawat objek wisata, Babinsa Koramil Garung mengajak untuk membersihkan kolam Menjer Wonosobo

TRIBUNJOGJA.COM, WONOSOBO – Babinsa Koramil 04/Garung Kodim 0707/Wonosobo, Serka Harno meminta pengelola obyek wisata Telaga Menjer Wonosobo untuk selalu menjaga kebersihan.

Ajakan tersebut dilakukan dalam bentuk jumat bersih dengan mengundang teller, operator getek, pedagang dan masyarakat sekitar sirkuit. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat.

Serka Harno menghimbau kepada mereka semua untuk peduli terhadap kebersihan tempat-tempat kerja kita, khususnya tempat wisata. Kalau tempatnya bersih katanya pengunjung senang dan mereka akan bilang tempat wisatanya bagus, bersih dan sangat nyaman untuk berlibur disana.

“Salah satu kunci keberhasilan pengelolaan objek wisata adalah tempat yang bersih. Untuk menjaga kebersihannya harus selalu dijaga. Memang sudah ada petugas kebersihan di lokasi. Dikenakan biaya, ya tidak mampu. Itu karena Telaga Menjer letaknya luas, agen terbatas, kalau banyak pengunjung biasanya ada orang yang membuang sampah, untuk itu kita bersama-sama membersihkan sampah yang ada termasuk yang ada di telaga itu sendiri, misalnya eceng gondok dan sebagainya. kegiatan tidak hanya hari ini tetapi rutin berlangsung setiap hari jumat,” kata Serka Harno, Jumat (1/6/2023).

Kapten Danramil 04/Garung Inf Iwan Nafarin mengaku senang dan bangga dengan Babinsa yang memiliki ide kreatif. Sebagai manajer di lapangan, kita diharapkan untuk selalu berbuat baik, yang dapat membawa manfaat lebih bagi kesejahteraan orang-orang di bawahnya. Misalnya kegiatan Jumat Bersih.

“Semua daerah sasaran harus memiliki potensi masing-masing berdasarkan karakteristiknya masing-masing. Potensi ini perlu kita gali, agar lebih bermanfaat bagi kesejahteraan bersama. Desa Maron dan sekitarnya karena ada objek wisata dan pertanian, Babinsa harus melakukan pembersihan dengan agenda Jumat Bersih. Demi kebersihan dan keindahan objek wisata,” kata Danramil. (wonosobokab.go.id)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button