Tempat Wisata

Mie AYAM BU TUMIN Jogja: Menu Harga & Review

Mie AYAM BU TUMIN Jogja: Menu Harga & Review

Harus diakui kuliner jogja memiliki daya tarik tersendiri. Rasanya yang sangat khas membuat orang berburu kuliner khas Jogja lagi. Jika Anda menyukai makanan seperti mie ayam, Mie Ayam Bu Tumini Jogja adalah salah satu pilihannya.

Mie Ayam Bu Tumini merupakan tempat makan dengan ciri khas mie ayam yaitu memiliki kuah yang kental serta rasa yang gurih dan manis. Selain itu Mie Ayam Bu Tumini juga memiliki harga yang terjangkau sehingga peminatnya semakin banyak.

Daya Tarik Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Daya Tarik Mie Ayam Bu Tumini JogjaDaya Tarik Mie Ayam Bu Tumini Jogja, image by @arhannanta

Terkenal seantero Jogja tentunya Mie Ayam Bu Tumini memiliki daya tarik tersendiri. Suwatu mengoleksi beberapa daya tarik yang dimiliki oleh Mie Ayam Bu Tumini, antara lain :

1. Rasa yang tidak pernah berubah

Begitu sampai di tempat parkir Mie Ayam Bu Tumini, Anda akan langsung melihat betapa banyaknya orang yang mengantri untuk menikmati makanan lezat ini. Salah satu daya tarik Mie Ayam Bu Tumini adalah cita rasanya yang tidak pernah berubah.

Tekstur Mie Ayam Bu Tumini sangat lembut dan seakan enggan membungkam lidah. Porsi Mie Ayam Bu Tumini juga tidak sedikit, jadi Anda akan makan siang di sini.

Perlu diketahui bahwa tidak ada cabang Mie Ayam Bu Tumini karena hanya ada satu mie ayam. Jadi jika ingin menikmati kelezatannya harus datang langsung ke sini.

2. Memiliki kuah yang kental

Mie Ayam Bu Tumini tidak hanya memiliki porsi yang besar, tetapi juga memiliki keistimewaan lain yaitu kuahnya yang lebih kental dibandingkan dengan mi ayam lainnya. Kuah Mie Ayam Bu Tumini yang kental berwarna coklat dan rasanya manis.

Untuk bahasa jawa tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri. Mencermati kalibrasi, kuah yang kental dan rasa yang khas dari Mie Ayam Bu Tumini ini dikarenakan proses memasak yang lama dari ayam yang digunakan sebagai topping.

3. Berbagai pilihan topping tersedia

Jangan salah, potongan ayam dengan kuah bukan satu-satunya topping yang tersedia di Mie Ayam Bu Tumini. Anda juga bisa memesan topping lain seperti ceker ayam.

Bahkan, selain mie ayam biasa, Mie Ayam Bu Tumini juga menawarkan sejumlah varian mie ayam lainnya seperti mie ayam jumbo. Menu ini setara dengan dua mangkuk mie, mie terisi penuh, dan tingginya melebihi mangkuk.

Ada juga mie ayam dengan tambahan ayam. Anda bisa memesan ayam ekstra sebagai topping. Dengan tambahan tambahan ayam ini, rasa mie ayam menjadi lebih hidup. Karena ada tambahan topping, potongan ayam akan semakin besar.

4. Dapat menghasilkan hingga 70kg gandum

Dengan banyaknya pesanan Mie Ayam Bu Tumini, Mie Ayam Bu Tumini bisa menghabiskan hingga 70 kg gandum dalam sehari hanya untuk membuat mie. Penontonnya tentu sangat fantastis.

Selain itu, Mie Ayam Bu Tumini bisa menerima pesanan hingga 700 porsi dalam sehari. Banyaknya pesanan Mie Ayam Bu Tumini tentu membuat orang semakin penasaran seperti apa sebenarnya rasa mie ayam ini.

5. Harga terjangkau

Meski Mie Ayam Bu Tumini memiliki rasa yang enak dan topping yang banyak, namun tidak perlu khawatir karena Mie Ayam Bu Tumini tetap memiliki harga yang terjangkau. Satu porsi Mie Ayam Bu Tumini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Jika Anda khawatir tidak bisa menghabiskan satu batch mie ayam jumbo ini, Anda bisa memesan setengah batch mie ayam. Mie Ayam Bu Tumini juga menawarkan menu mie ayam setengah porsi.

Jangan salah, padahal seharusnya setengah bungkus mie ayam, ternyata cukup banyak dan mengenyangkan.

Baca juga: Sambal Gami Borneo Jogja

Harga Menu Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Harga Menu Mie Ayam Bu Tumini JogjaHarga menu Mie Ayam Bu Tumini Jogja gambar by @sutisnohanny

Seperti yang sudah disebutkan, Mie Ayam Bu Tumini memiliki harga yang terjangkau. Berikut harga yang harus Anda bayar untuk menikmati seporsi mie ayam, yaitu:

MENU HARGA
Mie ayam Rp 10.000
Mie ayam tambahan Rp 14.000
Mie ayam ½ Rp 8.000
Mie Ayam Jumbo Rp 14.000
Mie Sup Ayam Rp 14.000
Udang garing Rp 2000
ceker ayam Rp3.000
Kaki Ayam Mustard Rp 11.000
mustar ayam Rp 8.000
MENU MINUMAN HARGA
Es teh Rp3.000
malaikat Rp3.000
jus jeruk Rp3.000
jeruk panas Rp3.000

Tentunya untuk harga mie ayam dengan topping yang banyak dan rasa yang enak, harga di atas sangat terjangkau. Juga, Mie Ayam Bu Tumini adalah warung makan yang terkenal.

Jam buka Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Jam buka Mie Ayam Bu Tumini JogjaWaktu buka Mie Ayam Bu Tumini Jogja, gambar oleh @mahasiswakulineran

Salah satu informasi yang harus Anda ketahui jika ingin mencoba kelezatan Mie Ayam Bu Tumini adalah jam buka tokonya. Anda bisa mengunjungi Mie Ayam Bu Tumini setiap hari mulai pukul 10.00 pagi.

Sedangkan Mie Ayam Bu Tumini tutupnya tergantung stok mie ayam yang mereka buat. Terkadang, saat sore akhir pekan, Mie Ayam Bu Tumini tutup.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mengunjungi Mie Ayam Bu Tumini saat akhir pekan atau musim liburan, sebaiknya Anda mengunjunginya pada pagi hari. Sedangkan Mie Ayam Bu Tumini biasanya ramai dikunjungi orang yang makan siang di siang hari.

Baca juga: Ayam Goreng Cak Yunus Jogja

Fasilitas Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Fasilitas Mie Ayam Bu Tumini JogjaFasilitas Mie Ayam Bu Tumini Jogja gambar by @mpok_keliling

Perlu diketahui bahwa Mie Ayam Bu Tumini merupakan warung makan yang sederhana. Jadi, tidak banyak fasilitas yang akan Anda temukan di sini. Namun, area tempat duduk yang disediakan di sini sangat memadai.

Area tempat duduk dapat menampung hingga selusin pelanggan. Umumnya puluhan orang memenuhi tempat ini saat jam makan siang, dan tidak ada kursi kosong saat jam makan siang.

Selain tempat duduk yang memadai, Mie Ayam Bu Tumini juga dilengkapi dengan kipas angin. Dengan adanya fasilitas ini, panas di dalam ruangan dapat dengan mudah dikurangi.

Lokasi Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Lokasi Mie Ayam Bu Tumini JogjaLokasi Mie Ayam Bu Tumini Jogja, image by @mikhailgorbadom

Mie Ayam Bu Tumini terletak di Jalan Imogiri Timur 187, Yogyakarta. Tepatnya, Mie Ayam Bu Tumini berada di utara pintu masuk Terminal Giwangan. Jadi menjangkau Mie Ayam Bu Tumini sangatlah mudah.

Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jika Anda datang dari pusat kota, waktu tempuhnya hanya 16 menit, yakni sekitar 6 kilometer. Untuk menuju Mie Ayam Bu Tumini lebih cepat, Anda bisa melalui Jalan Nasional II.

Jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan transportasi online. Cukup masukkan tujuan Mie Ayam Bu Tumini dan driver akan mengantar Anda. Namun, jika Anda membawa kendaraan pribadi, gunakan saja google maps.

Jika Anda tersesat di terminal Giwangan, Anda bisa langsung bertanya kepada orang yang ada di terminal tersebut. Secara umum, kebanyakan orang di terminal sudah familiar dengan mie ayam yang terkenal ini, jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat.

Mie Ayam Bu Tumini Jogja merupakan salah satu tempat makan saat Anda berkunjung ke Yogyakarta. Agar tidak keluar, Anda bisa datang jam 10.00. Biasanya sore hari beberapa topping habis seperti B. cakar, dan sejumlah penutup tambahan lainnya.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button