Tempat Wisata

Mirror Beach di Medan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setiap kali Anda merasa lelah di tempat kerja atau hal-hal lain, pasti Anda memikirkan hiburan yang menyenangkan, baik itu berdua saja dengan keluarga atau teman-teman Anda. Namun tidak sedikit yang menyarankan untuk tidak pergi berlibur karena kebanyakan berpikir bahwa Anda selalu harus mengeluarkan banyak uang untuk berlibur. Ada berbagai jenis tempat wisata di dekat Anda yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmatinya. Apalagi jika Anda tinggal di Sergai, sebuah kabupaten di Sumatera Utara. Anda tidak perlu berkendara jauh dari kota untuk beristirahat sejenak setelah seharian bekerja. Di Sergai ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dengan harga murah, contohnya Pantai Cermin.

Obyek wisata Pantai Cermin terletak di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai (Serdang Berdagai), Sumatera Utara. Wisata laut atau pantai masih menjadi wisata yang paling banyak diminati dan dikunjungi oleh para wisatawan, termasuk salah satu pantai di Sergai. Biasanya pada hari libur atau akhir pekan banyak orang dari berbagai daerah datang berkunjung, termasuk dari luar pulau Sumatera. Pantai Cermin tidak hanya menawarkan pantai yang indah, tetapi juga taman bermain air dan resor, sehingga pengunjung semakin dimanjakan untuk berlibur di sana.

Sesampainya di tempat wisata ini anda akan disambut dengan pemandangan khas pantai yang indah, angin sepoi-sepoi yang berbau laut dan membuat anda rileks, pasir di Pantai Cermin juga terasa lembut di kaki anda dan berwarna putih, anda bisa bergerak bebas Berjalan-jalan atau bermain bola voli dengan teman. Pepohonan tumbuh subur di sekitar pantai, menciptakan suasana sejuk. Kemudian Anda dapat melihat pemandangan yang lebih indah saat matahari terbenam atau matahari terbenam.

Jika Anda beralih ke taman air atau taman bermain air, Anda dapat memanjakan anak Anda dengan pilihan permainan air yang sangat seru. Anda bisa bermain di kolam dengan seluncuran yang menantang sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Anda mungkin tidak menemukan ini di tempat lain. Taman air ini memiliki kolam ombak, ember tumpah, dan banyak lagi. Anak Anda dijamin akan puas dan bersenang-senang di sana.

Fasilitas di Mirror Beach

Soal fasilitas tempat wisata ini juga cukup lengkap, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Permainan air

Di waterpark Pantai Cermin, Anda dan anak-anak bisa bermain di kolam renang, menikmati seluncuran, kolam ombak atau kolam ember yang seru.

– Masjid

Jika di tengah petualangan Anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, bagi Anda yang beragama Islam bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– Pujasera atau kafe

Biasanya setelah menghabiskan dan bermain, Anda merasa haus atau bahkan lapar. Nah di tempat wisata ini Anda bisa menemukan food court dan restoran yang menjual makanan dan minuman.

– Paviliun

Anda yang ingin bersantai bisa duduk di gazebo bersama keluarga dan menikmati pemandangan pantai yang indah.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan resort atau hotel dengan harga yang cukup berbeda di tempat wisata ini.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang saat kita meninggalkan tempat ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh yang menjual berbagai pernak-pernik untuk kerabat di rumah.

– Toilet umum dan ruang ganti

Setelah bermain di taman air, pengunjung pasti harus membilas atau mandi dan berganti pakaian. Jangan khawatir, toilet dan ruang ganti juga tersedia.

Berburu foto di Mirror Beach

Jika Anda sedang berlibur bersama keluarga, teman atau pasangan, Anda pasti harus membawa kamera, karena siapa yang tidak ingin mengabadikan pemandangan berbeda yang bisa Anda lihat di sepanjang jalan? Foto juga bisa berfungsi sebagai pengingat saat Anda pulang nanti. Sama seperti Pantai Cermin, pemandangan yang ditawarkan benar-benar Instagrammable. Beberapa spot foto yang bisa anda gunakan tentunya di pantai, anda pasti akan mengambil foto yang bagus dengan latar belakang birunya air laut, pasir putih dan pepohonan. Jadi jika datang bersama pasangan disarankan untuk menunggu sunset karena pemandangannya lebih indah dan romantis untuk berfoto. Taman air Pantaimirror juga tak kalah menarik. Di sini Anda bisa mengabadikan momen sambil bermain air bersama keluarga.

Bagaimana menuju ke Pantai Cermin

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. HT Rizal Nurdin – Jl. Abdul Wahaf – Pantai Cermin

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Gardu Tol Lubuk Pakam – Jl. Lintas Sumatera – Jl. HT Rizal Nurdin – Jl. Abdul Wahaf – Pantai Cermin

• Melalui Darat: Dari pusat kota Medan Anda hanya perlu mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Kapten Maulana Lubis – Jl. Balai Kota – Jl. Prof.H.M. Yamin Sh-Jl. Perintis Kemerdekaan – Tol Belmera – Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Gardu Tol Lubuk Pakam – Jl. Lintas Sumatera – Jl. HT Rizal Nurdin – Jl. Abdul Wahaf – Pantai Cermin

Biaya masuk ke Pantai Cermin

  • Biaya masuk gerbang utama: Rp 5.000
  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 30.000
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 40.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Mirror Beach

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00

Peta Pantai Cermin

Tips mengunjungi Pantai Cermin

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Mirror Beach semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Cermin adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Cermin bersama orang tersayang dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Cermin.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Cermin.

Galeri Foto Pantai Cermin

Selamat datang di Pantai CermindermagaBebatuan di Mirror BeachSuasana pantai dengan pengunjung yang ramaiKuil di Pantai Cermintempat fotoJalan-jalan di Mirror Beach

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button