Tempat Wisata

Mirror Beach – Tiket Masuk dan Lokasi Spot Foto Terbaik 2023

Mirror Beach merupakan objek wisata yang memadukan dua unsur keindahan di Medan, Sumatera Utara. Di mana keindahan alam bertemu dengan keindahan buatan manusia.

Sebenarnya konsep ini bukanlah konsep baru. Karena di beberapa pantai sudah ada konsep wisata seperti itu. Namun, ada hal yang membuat kawasan ini sedikit berbeda dari yang lain.

Di pantai lain, atraksi buatan hanyalah kolam kecil dengan seluncuran atau bola biasa. Di kawasan ini, wisatawan bisa menemukan wahana di taman air. Bagaimana menarik bukan? Kebayang kan kalau pantainya berduet dengan wahana di waterpark? Kegembiraan harus berkali-kali lebih besar.

Tentang Pantai Cermin

Foto Pantai CerminFoto:

Pantai Cermin Perbaungan merupakan kawasan wisata yang populer bagi warga Medan Pariaman untuk menghabiskan liburannya. Pantai berpasir putih ini tidak pernah sepi.

Banyak pengunjung datang ke sini dengan keinginan dan tujuan yang berbeda. Ada yang ingin bersantai atau sekedar menikmati semilir angin.

Deburan ombak ini seakan menjadi melodi yang tak akan pernah tergantikan oleh suaranya yang merdu. Selain itu, warna airnya biru dan sangat jernih saat wisatawan melihat lebih dalam. Segala sesuatu yang berhubungan dengan keindahan sepertinya ada di kawasan ini.

Turis yang sudah explore Malaysia pasti sudah tahu kalau nama dan resortnya hampir sama dengan daerah-daerah di Malaysia.

Namun, satu hal yang perlu Anda ketahui adalah ketika alam bahkan lebih menakjubkan. Banyak orang setuju akan hal itu. Wisatawan bisa membuktikannya sendiri.

Salah satu perbedaan di sini adalah dermaga batu yang memilukan. Tugu-tugu ini seolah membentuk motif foto.

Maka jangan heran jika disini banyak wisatawan yang berfoto dan berfoto dengan berbagai kamera yang mereka miliki. Baca juga tempat wisata Pantai Anyer yang terletak di Banten.

Taman Hiburan

Taman Hiburan Cermin PantaiFoto:

Inilah perbedaan kawasan pantai cermin dengan kawasan pantai lainnya. Kehadiran taman hiburan cermin pantai begitu esoteris dan menghibur.

Di taman hiburan ini, wisatawan bisa berenang dan bermain perosotan sepuasnya. Ada juga ember tumpah yang siap untuk wisatawan basah.

Anda juga bisa menyewa ban di sini. Jadi anak yang belajar berenang tidak perlu takut. Ada juga permainan jungkat-jungkit yang sangat menarik.

Sungguh area yang menarik untuk dilewatkan. Di sini juga sudah disediakan paviliun yang bisa digunakan untuk beristirahat dan bersantai. Simak juga wisata Pantai Carita yang tak kalah indahnya.

Resor di Pantai Cermin

Resor di Pantai CerminFoto:

Pantai Cermin Medan juga menghadirkan resort yang tidak hanya berfungsi sebagai penginapan. Namun, ada wahana olahraga air yang menakjubkan. Seperti banana boat, speed boat dan jet ski. Ada juga arena perahu nelayan.

Untuk menikmati berbagai wahana tersebut, wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp30.000. Ada juga beberapa wahana berupa speedboat yang semakin menambah keseruan. Wisatawan bisa mendapatkan semua itu di Mirror Beach.

Bisa dibilang resort ini memiliki fasilitas hotel bintang 5 dengan harga yang bersahabat dengan turis. Berbagai jenis fasilitas ditawarkan di sini yang sangat memanjakan.

Turis diperlakukan seperti raja dan ratu. Jangan tergiur dengan layanan ini karena wisatawan mungkin enggan untuk pergi.

Simak juga laporan kami sebelumnya tentang tempat wisata Pantai Bentar yang memiliki banyak spot foto menarik.

kebun binatang mini

kebun binatang miniFoto:

Pantai ini memang merupakan kawasan yang sejuk dengan hembusan anginnya. Oleh karena itu, tidak salah jika kawasan ini dipadukan dengan kebun binatang mini. Karena keberadaan kebun binatang ini, wisatawan dapat melihat sisi lain dari pantai cermin yang dapat dihuni oleh beberapa hewan lucu.

Juga menarik hamster, iguana, kura-kura, kelinci dan ikan kecil. Ada juga burung ataman yang tidak hanya bisa dilihat, namun burung ini juga bisa dijadikan selfie.

Menariknya, ada arena pacuan kuda di kawasan ini. Oleh karena itu, wisatawan juga bisa menyewa kuda ini untuk berkeliling di pantai.

Kebun binatang mini ini dilengkapi dengan pet shop. Wisatawan yang ingin membeli pakan ternaknya bisa membelinya di sini.

Segala jenis makanan tersedia di sini, dari yang murah sampai yang mahal, dari yang unbranded sampai yang branded. Lihat juga destinasi Pantai Bondo Jepara Jawa Tengah.

kuliner dan souvenir

Wisata kuliner di Mirror BeachFoto:

Pantai cermin kota Medan memang tempat dengan seribu pesona. Kehadiran beberapa warung tradisional dengan menu khas Medan menjadi salah satu yang fantastis.

Rasanya begitu menggoda sehingga lidah Anda terus bergoyang-goyang tanpa Anda ingin berhenti sedetik pun. Harganya membuat wisatawan ingin nambah lagi dan lagi.

Menu baru disajikan di sini. Selain itu, menu ikannya dijamin sangat segar. Jadi lebih baik beli bahan makanan disini di stand daripada harus bawa sendiri dari rumah. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli dan memperoleh oleh-oleh menarik dari wisatawan.

Ada beberapa suvenir menarik dengan harga yang sangat wajar. Berikut sebagai dimanjakan oleh sesuatu. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang ingin berlama-lama di pantai Cermin saat akhir pekan.

Menariknya, masyarakat di kawasan ini sangat ramah sehingga wisatawan akan betah.

Baca Juga : Destinasi Wisata Pantai Bopong Dengan Pemandangan Alam Yang Sangat Indah.

alamat dan lokasi rute

Jalan menuju lokasi Mirror BeachFoto:

Alamat Pantai Cermin berada di Kecamatan Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Karena letak geografisnya, kawasan ini berhadapan langsung dengan Selat Malaka.

Berada di kawasan wisata Perbaungan yang menjadi pintu gerbang menuju beberapa money beach disini.

Nah, rute menuju kawasan ini bisa ditempuh wisatawan dari pusat kota Medan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit hingga 1 jam. Pertama kali wisatawan harus melalui jalur Guru Patimpus Meda.

Kemudian arahkan kendaraan ke Jalan Putri Hijau II, lalu belok kanan ke Jalan Putri Merak Jingga.

1 km dari jalan ini, wisatawan bisa belok kiri menuju jalan Perintis Kemerdekaan. Kemudian arahkan kendaraan lurus hingga sampai di Jl. Prof HM Yamin Sh. dan st. Letda sujono. Selanjutnya wisatawan mengarahkan kendaraan ke arah kanan menuju Tol Belmera. Dari jalan ini, wisatawan bisa menuju ke Mirror Beach.

Destinasi lain yang kami rekomendasikan khusus untuk Anda adalah wisata Pantai Cipatujah.

Biaya masuk

Biaya masuk untuk pantai cerminFoto:

Harga tiket masuk taman hiburan Mirror Beach adalah 10.000 rupiah. Ada biaya parkir bagi wisatawan yang membawa kendaraan.

Ada biaya 5.000 rupiah untuk sepeda motor. Wisatawan akan dikenakan biaya sekitar 10.000 rupiah bagi yang membawa mobil.

Untuk dapat menikmati kawasan Waterboom. Wisatawan bisa membayarnya dengan harga 55.000 rupiah. Harga ini dibayar pada hari kerja.

Untuk akhir pekan harga ini naik menjadi 80.000 rupiah. Menariknya, harga tersebut sudah termasuk snack dan minuman segar.

Perlu diketahui juga bahwa ketentuan tiket masuk Taman Hiburan Pantai Cermin dapat berubah harga.

Baca juga: Destinasi Pantai Tanjung Bira dengan pasir putih yang sangat indah.

Mirror Beach memiliki keindahan yang sangat esoteris. Seluruh area dan saya pasti akan menghabiskan banyak waktu di sini. Tempat yang sangat menarik untuk menghabiskan waktu berlibur. Jadi jangan lupa untuk meluangkan waktu para turis di kawasan ini. Pantai Cermin sedang menunggu Anda.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button