Berita Wisata

Misi mulia Perhiptani Lutra melatarbelakangi pelaksanaan raker daerah di Pantai Seta-Seta

LUWU UTARA MASYARAKAT ULSEL – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara di Pantai Seta-Seta, Desa Poreang, Kecamatan Tanalili Rabu (21/12/2022) lalu, ternyata memiliki misi mulia.

Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Luwu Utara, Made Sudana, menjelaskan alasan dipilihnya Pantai Seta-Seta sebagai lokasi Rakerda. Di luar Bupati, Made mengungkapkan, pemilihan lokasi itu karena alasan promosi wisata.

“Kami menggelar Rakerda di luar aula untuk menghilangkan rasa kaku, sekaligus momentum ini ingin kami gunakan untuk mempromosikan salah satu destinasi wisata unggulan di Luwu Utara, yaitu Pantai Seta-Seta atau Pantai Indah Melasti,” kata Made. .

Dikatakannya, selama ini pertemuan dilakukan di ruangan ber-AC, sehingga kali ini pihaknya memilih lokasi outdoor agar menyatu dengan suasana alam terbuka. “Sampai saat ini kami terbiasa bertemu di ruangan ber-AC. Jadi kami ingin menghilangkan kesan kaku itu,” jelasnya.

Senada dengan Made, Ketua Panitia Rakerda Massuanna Abdul Saad juga mengungkapkan hal yang sama. Bahkan, ia menjelaskan proses pemilihan tempat muktamar sebelum diputuskan Pantai Seta-Seta akan menjadi tempat muktamar DPD Perhiptani Luwu Utara.

“Tentang tempat itu kemarin hangat diperdebatkan, karena pilihannya banyak sekali. Bahkan ada yang menyarankan untuk keluar dari daerah tersebut, namun pada akhirnya kami memilih pantai Seta-Seta karena merupakan bagian dari destinasi wisata Luwu Utara yang perlu kami promosikan,” ujarnya.

Menariknya, tidak sedikit peserta muktamar daerah dari kabupaten lain yang belum pernah melihat tempat tersebut. “Kami yakin teman-teman banyak yang belum tahu, dan terbukti masih banyak yang tersesat,” ujarnya diiringi gelak tawa peserta lain di acara temu daerah tersebut.

“Nah itu tujuan kita yaitu untuk mempromosikan tempat ini dimana di kabupaten Tanalili ini terdapat tempat wisata yang bernama Pantai Seta-Seta dan itu bagus untuk kita melakukan tamasya, ketika kita membutuhkan hiburan atau rekreasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Pantai Seta-Seta terletak di Desa Poreang, Kecamatan Tanalili, yang merupakan kabupaten perbatasan antara Luwu Utara dan Luwu Timur. Lokasi ini juga sangat dekat dengan objek wisata mangrove yang sering dijadikan wisata bahari.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button