Berita Wisata

MNC Land – Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Kembangkan Taman Wisata Alam Lido : Okezone Travel

TUJUAN wisata yang menampilkan keindahan alam selalu menjadi primadona bagi seluruh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Tak hanya itu, wisata alam juga memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa menjadi destinasi wisata yang menyehatkan di tengah hiruk pikuk kota.

MNC Agro Wisata, anak perusahaan MNC Land (IDX: KPIG), sedang mengembangkan destinasi wisata alam bernama Lido Nature Park. Pengembang ini sejalan dengan konsep pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido yang mencakup tiga pilar utama, yakni pariwisata terpadu, hub ekonomi kreatif, dan taman nasional.

Taman Wisata Alam Lido merupakan bagian dari rencana pengembangan KEK Lido yang merupakan bagian dari tiga pilar utama yaitu Taman Nasional. Dalam hal ini, MNC Land akan mengelola lahan miliknya seluas 12,2 hektar (6 hektar di antaranya merupakan bagian dari KEK Lido) dan lahan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) seluas 101,83 hektar, di bawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Republik Indonesia.

Taman Alam Lido

Sementara itu, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sapto Aji Prabowo mengatakan, dengan mendukung pembangunan Taman Wisata Alam Lido, Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga telah memberikan berbagai bantuan dan dukungan yang dibutuhkan oleh MNC Land.

“Kami berharap Taman Wisata Alam Lido yang dikembangkan oleh MNC Land bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini menjadi destinasi wisata alam baru dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, serta dapat mendorong lalu lintas ekonomi khususnya bagi masyarakat sekitar. kata Sapto saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Direktur MNC Land, Natalia Cecilia Tanudjaja mengatakan, “MNC Land sangat membantu dan berterima kasih kepada Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atas dukungan yang diberikan dalam proses perizinan pengembangan taman wisata alam Lido.

“Berkat dukungan Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, SK izin wisata kawasan Taman Wisata Alam Lido sudah keluar sejak 17 Juni 2022 kemarin. Kami yakin Taman Wisata Alam Lido yang saat ini sedang dalam pembangunan akan menjadi destinasi favorit para pecinta wisata alam,” kata Natalia beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Surat Keputusan Izin Wisata yang diperoleh PT MNC Land Tbk melalui anak usahanya PT MNC Argo Wisata berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penciptaan Lapangan Kerja, Pemerintah Republik Indonesia telah menerbitkan kepada pelaku komersial pengusahaan Sumber Daya Alam. Sarana Pelayanan Wisata di Kawasan Konservasi.

Bagi Anda yang penasaran dengan fasilitas unggulan apa saja yang ada di Lido Natural Park, kami telah merangkumnya untuk Anda sebagai berikut:

Berkemah

Di dalam Lido Natural Park akan ada area Camping Ground dengan konsep agro camping dan glamourous camping yang sedang trend saat ini.

Taman Alam Lido

Jalur Ramah Lingkungan

Eco-Trail ini diharapkan menjadi yang terpanjang di dunia. Menariknya, eco-trail ini akan dikembangkan sebagai ikon pembangunan yang cocok bagi Anda yang ingin menjelajahi hutan yang heterogen dan tinggi, hingga titik pengamatan.

Pelacakan hutan dan mendaki gunung

Bagi anda yang menyukai forest tracking dan mendaki gunung atau perbukitan, di kawasan Taman Wisata Alam Lido akan ada forest tracking dan mountain hiking dengan suasana alam yang masih segar dan alami.

360 Tur

Pemasangan tower 360 akan langsung terhubung dengan eco-trail. Menara 360 ini akan dibangun setinggi 30 meter, sehingga wisatawan dapat melihat berbagai jenis burung dan pepohonan yang rimbun dengan udara segar.

Taman Alam Lido

Pusat pengunjung

Kawasan ini akan menjadi pusat informasi dan edukasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Taman Wisata Alam Lido. Anda juga bisa mendapatkan informasi menarik tentang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Penasaran ingin tahu seperti apa perkembangan Taman Wisata Alam Lido? Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi atau terus ikuti akun Instagram @mncland.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button