Berita Wisata

Mobil SPG tua di Lombok tempat angker sakti di tempat wisata

kicknews hari ini – Pantai Sepolong, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur (Lotim) kini telah menjelma menjadi tempat wisata yang eksotis. Dahulu kala, tempat itu dikenal kotor, angker, dan dipenuhi semak belukar.

Sekarang tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan. Tidak hanya dari Lombok Timur tetapi juga dari berbagai daerah lainnya.

Keindahan Pantai Sepolong tak lepas dari tangan dingin Dian Pupita. Perempuan yang juga pemilik Pantai Sepolong ini melihat potensi wisata pantai tersebut.

Selain panorama alamnya yang mengagumkan, pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas. Pengunjung juga bisa menikmati kemilau dan liuk air laut di belakang saung.

Dian merintis usaha pariwisata pada pertengahan 2022. Perempuan yang pernah bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) mobil itu menilai Pantai Sepolong merupakan objek wisata.

Dian menuturkan, sebelum terjun ke dunia pariwisata, ia bekerja sebagai penjual buah. Namun tak bertahan lama karena keinginannya untuk menyulap Pantai Sepolong.

“Nama Pantai Sepolong berasal dari Dusun Labuhan Haji,” katanya.

Dian mengaku menggadaikan sepeda motor dan menjual perhiasan untuk membangun tempat wisata Pantai Sepolong. Dari hasil penjualan, dibuatlah 15 kain sarung segitiga yang langsung mengarah ke pantai. Saung sengaja disiapkan untuk menarik pengunjung.

“Sebenarnya kami tidak punya pengalaman di bidang pariwisata, karena saya hanya seorang ibu rumah tangga,” imbuhnya.

Menurutnya, keberadaan saung ini menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Sepolong. Bahkan modelnya diubah menjadi segitiga dengan atap rumbia, agar menarik.

“Awalnya seperti tenda booth, tapi kami ubah agar lebih unik,” ujarnya.

Perhatikan bahwa pantai Sepolong mudah diakses. Dari pusat kota sendiri jaraknya hanya sekitar 20 kilometer. “Tempat ini tidak jauh, kita berbenah, insyaallah tahun 2023 akan diresmikan,” pungkasnya. (dikutip)

Penerbit: Awen

Isi laporan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button