Tempat Wisata

Mojosemi Camping Ground: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi salah satu tempat wisata tersebut, yaitu Bumi Perkemahan Mojosemi. Obyek wisata ini terletak di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, sekitar 20 kilometer sebelah barat Kota Magetan. Mojosemi Camping Ground adalah tempat yang sempurna bagi siapa saja yang ingin bersantai dari hiruk pikuk kota. Jadi sayang sekali jika Anda sedang berada di Magetan namun tidak sempat mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Bumi perkemahan ini juga sangat dekat dengan Telaga Sarangan, sekitar 2 kilometer tepat di bawah kawasan Perhutani Lawu Selatan. Maka tak heran udara dan suasana di sini terasa sejuk dan menyegarkan seperti di pegunungan. Bumi perkemahan ini juga menjadi salah satu bumi perkemahan legendaris di kalangan warga Magetan. Selain itu Mojosemi Camping Ground juga menawarkan berbagai macam permainan seperti Flying Fox, Spiderman dan berbagai permainan lainnya.

Fasilitas dan akomodasi di Objek Wisata Mojosemi Camping Ground

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman di bumi perkemahan Mojosemi. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat tersedia tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan Anda. Terdapat pula rest area di sekitar kawasan Telaga Wahyu bagi pengunjung yang ingin bersantai atau melepas penat disana. Tak ketinggalan toilet yang juga tersedia di beberapa tempat bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar.

Ada juga pasar tradisional yang tidak jauh dari lokasi perkemahan, sehingga Anda bisa membeli kebutuhan pokok di lokasi perkemahan. Selain itu, Anda juga akan menemukan tempat ibadah, akomodasi, restoran, dan supermarket yang sangat dekat dengan pasar tradisional. Mojosemi Camping Ground juga cocok untuk kamu yang ingin berfoto ria bersama teman dan keluarga. Percuma jika kamu ada di sana tapi tidak mengabadikan berbagai momen seru bersama mereka.

Hunting Foto Aktual di Fasilitas Wisata Perkemahan Mojosemi

Jika anda ingin berfoto ria bersama teman atau keluarga di objek wisata Mojosemi Camping Ground, anda perlu mengetahui beberapa spot foto agar foto anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di sekitar area yang disisihkan untuk mendirikan tenda atau mencoba berbagai permainan yang tersedia di sana. Hasil foto kamu dijamin makin keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Ranca Upas, dengan sejuta kawasan wisata

Akses jalan menuju fasilitas wisata Mojosemi Camping Ground

Tentunya jika anda ingin mengunjungi objek wisata Bumi Perkemahan Mojosemi, anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalan. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Mojosemi Campsite tentunya sudah sangat Anda ketahui, karena akses jalan menuju kesana sebenarnya cukup mudah. Jika Anda berada di Magetan, melalui Jl. Raya Sarangan, rute atau lebih tepatnya jalur tercepat untuk sampai ke bumi perkemahan. Gunakan peta ini nanti sebagai panduan perjalanan Anda:

Atau bisa juga melalui Jl. Karya Dharma dan Ring Road sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju lokasi dari Telaga Wahyu. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Harga tiket masuk objek wisata Perkemahan Mojosemi

  • Biaya masuk untuk anak-anak: Rp 10.000
  • Biaya masuk untuk dewasa: Rp 20.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka perkemahan Mojosemi

  • Jam buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 16.00

Tips liburan ke tempat wisata bumi perkemahan Mojosemi

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama tidak membuang sampah untuk menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perbekalan dan gadget yang berguna untuk kebutuhan masa depan Anda dan juga persiapkan mental dan fisik yang kuat sebelum mengunjungi bumi perkemahan ini. Namun yang terpenting jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan atau mengunjungi objek wisata.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Perkemahan Mojosemi, salah satu bumi perkemahan legendaris di kalangan warga Magetan. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button