Berita Wisata

Momen Wapres Menikmati Senja di Pantai Jokowi Iriana Kaimana: Okezone Nasional

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin berbagi momen kebersamaan menikmati sunset di Pantai Jokowi Iriana, Kaimana, Provinsi Papua Barat.

“Setelah melakukan berbagai agenda saat kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika, Papua Tengah, saya langsung ke Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Dalam perjalanan menuju asrama, menunggu waktu berbuka puasa, saya berhenti sejenak. di Pantai Iriana Jokowi untuk menikmati pemandangan,” tulis Wapres melalui akun media sosialnya @kyai_marufamin, Rabu (30/11/2022).

BACA JUGA: Wakil Presiden Maruf: Tidak Ada Tetesan Darah Lagi di Papua!

Diketahui, Wakil Presiden sebelumnya melakukan kunjungan singkat ke Kabupaten Mimika di Papua Tengah. Diiringi hujan, dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Bae-RJ 85, Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah menuju Bandara Utarom Kaimana, Papua Barat, pukul 16.00 WIB.

Setelah menempuh perjalanan selama satu jam, Wapres tiba di Kaimana sekitar pukul 17.00 WIB. Tampak menyambut kedatangan Wapres di bandara, Bupati Kaimana Freddy Thie, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, serta Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua Barat Robert Rumbekwan.

BACA JUGA:Pensiunan pemain dan tim preman menghibur pengungsi gempa Cianjur, berayun bersama

Sedangkan di Pantai Iriana Jokowi yang bertepatan dengan waktu Maghrib, Wapres terlebih dahulu singgah untuk istirahat sejenak dan buka puasa sunnah di food court yang tersedia.

Usai berbuka puasa, Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju penginapan untuk bermalam.

Keesokan harinya, Wapres harus menjalankan berbagai program kerja di Kaimana, termasuk menerima honorer. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat bersama UMKM meninjau di Taman Kota Iriana Jokowi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button