Tempat Wisata

Monumen Simpang Lima Gumul: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Coba kunjungi salah satu tempat wisata itu yaitu Monumen Simpang Lima Gumul. Bangunan ini terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, atau lebih tepatnya di pertemuan lima jalan menuju Gampangrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten. Bangunan yang menyerupai salah satu monumen di Paris ini memiliki pesona yang sangat menarik. Oleh karena itu sangat disayangkan jika anda sedang berada di Kediri namun tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi Monumen Simpang Lima Gumul.

Monumen Simpang Lima Gumul atau biasa disingkat SLG merupakan salah satu bangunan ikonik dari Kabupaten Kediri, bentuknya mirip dengan Arc de Triomphe di Paris, Prancis. Pembangunan tugu ini dimulai pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008 oleh bupati Sutrisno saat itu. Selain sebagai city landmark, SLG saat ini menjadi pusat ekonomi dan niaga baru di Kabupaten Kediri, sehingga diharapkan dapat semakin memajukan perekonomian Kediri.

Fasilitas dan akomodasi di objek wisata Monumen Simpang Lima Gumul

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke objek wisata ini. Tidak jauh dari situ terdapat tempat parkir kendaraan roda dua atau empat, sehingga Anda tidak perlu lagi pusing mencari tempat parkir. Ada juga ruang pertemuan dan serbaguna di area tersebut.

Tempat ibadah juga tidak jauh dari objek wisata ini, tidak ketinggalan toilet yang disebar di seluruh gedung bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Monumen Simpang Lima Gumul juga menjadi tempat yang cocok untuk berfoto ria bersama teman dan keluarga, karena di sekitar gedung juga terdapat berbagai fasilitas rekreasi seperti wisata air dan pasar. sementara.

Berburu Foto Terbaru di Obyek Wisata Monumen Simpang Lima Gumul

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Monumen Simpang Lima Gumul bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto disana, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di sekitar tugu atau di fasilitas rekreasi yang tidak jauh dari gedung. Kalau mau hasil yang lebih menarik, datang saja di malam hari karena kelap-kelip lampu di sekitar Monumen Simpang Lima Gumul akan membuat foto kamu lebih keren dan kekinian!

Anda juga bisa mengambil foto pengunjung yang sedang bersantai di sekitar objek wisata, namun harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Karena mungkin tidak nyaman jika diam-diam memotret mereka. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau bekal untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca Juga: Monumen Kediri Syu, Salah Satu Ikon Kebanggaan Kediri

Akses jalan menuju kawasan wisata Monumen Simpang Lima Gumul

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju ke Monumen Simpang Lima Gumul. Jangan sampai anda tersesat jika ingin ke tempat wisata ini, karena akan membuang waktu anda, karena sebenarnya akses ke tempat wisata ini melalui jalan darat cukup mudah. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Totok Kerot saat ini menjadi jalur atau cara terbaik untuk menghindari kemacetan. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Bagawan Tabari dan Betet Bawang merupakan jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua, roda empat atau angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa membuat tubuh lebih sehat, bukan?

Harga tiket objek wisata Monumen Simpang Lima Gumul

Jika anda ingin mengunjungi wisata Monumen Simpang Lima Gumul tidak dipungut biaya masuk. Yang Anda butuhkan hanyalah biaya masuk jika Anda membawa kendaraan, baik itu sepeda motor atau mobil.

Jam Buka Wisata Monumen Simpang Lima Gumul

Tips Liburan Ke Objek Wisata Monumen Simpang Lima Gumul

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak membuang sampah sembarangan di area objek wisata ini agar kebersihan tetap terjaga. Jangan lupa juga untuk memiliki kamera atau handphone dengan baterai yang terisi penuh jika ingin berfoto disini.

Karena objek wisata ini berada di lingkungan terbuka, pastikan untuk membawa topi atau minyak krim matahari pada tubuh Anda karena cuaca sangat panas dan menyengat di siang hari. Anda juga boleh membawa bekal makanan atau minuman ringan, namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Monumen Simpang Lima Pertarungan, sebuah bangunan ikonik Kediri yang menyerupai Arc de Triomphe Paris. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Anda dapat menikmati liburan Anda!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button