Berita Wisata

Mulai 1 Januari 2023, Cimory Tourisme akan berganti nama menjadi Dairyland

INDOZONE.ID – Mulai 1 Januari 2023 destinasi wisata Cimory akan berganti nama menjadi Dairyland. Dairyland sebagai nama baru akan memperkuat seluruh destinasi wisata Cimory di Indonesia.

“Nama baru ini kami pandang sebagai semangat baru di tahun yang baru bagi divisi Dairyland untuk terus meningkatkan customer experience bagi masyarakat Indonesia,” kata Adri Lazuardi, Manajer PT Wisata Sapta Peson dikutip dari Antara.

Baca Juga: Cimory On The Valley Semarang: Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Semarang Ramah Anak

Dengan nama baru ini, diharapkan di tahun-tahun mendatang dapat memperluas jangkauan taman hiburan pendidikan sehingga lebih banyak keluarga dan anak-anak di Indonesia dapat menggunakannya sebagai fasilitas yang terjangkau.

Perubahan nama baru ini tentunya tidak memengaruhi struktur manajemen, kepemilikan, dan pengalaman pengunjung secara keseluruhan.

Perubahan nama ini merupakan bagian dari proyek Cimory Group untuk meningkatkan pengembangan komersial Divisi Hospitality atau Divisi 2 yang mengelola taman wisata edukasi, toko souvenir dan restoran.

Wisata Cimory berganti namaCimory Tourisme berganti nama. (ANTARA/HO)

Perubahan ini juga dilakukan untuk menghindari kesalahan penyebutan merek Cimory yang merupakan merek payung Divisi 1 dan Divisi 2.

Tahun 2023 juga menandai penguatan brand Dairyland di Indonesia dengan rencana ekspansi dengan mendirikan beberapa lokasi baru di berbagai wilayah Indonesia seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali dan Malino.

Baca Juga: Sinar Mas Land Menghadirkan Cimory Dairyland ke BSD City, untuk Rekreasi dan Edukasi Keluarga

Kehadiran Dairyland diharapkan dapat menciptakan kekosongan, nilai tambah bagi karyawan, konsumen, dan industri secara keseluruhan.

Wahana Dairyland tidak hanya bersifat edukatif tetapi juga merupakan wujud dari Cimory Group yang berfokus pada produk protein konsumen.

Melalui wahana seperti museum susu, pemerahan sapi dan berbagai wahana bertema peternakan lainnya, Dairyland ingin mengajak para pengunjung khususnya anak-anak untuk belajar mencintai makhluk hidup dan alam.

Dairyland merupakan salah satu pengelola destinasi wisata terbesar di Indonesia, membawahi 6 tempat rekreasi dengan berbagai konsep di berbagai wilayah Indonesia, antara lain:

1. Dairyland Mountain View (sebelumnya bernama Cimory Mountain View) dikenal sebagai pabrik susu Cimory pertama yang dibuka pada tahun 2006 di Puncak, Bogor. Pemandangan Gunung Dairyland menjadi ikon pariwisata mutakhir dan menjadi pendahulu dari taman hiburan Dairyland lainnya.

2. Dairyland Riverside (dahulu bernama Cimory Riverside) yang berada di tepi Sungai Ciliwung di Puncak, Bogor. Dairyland Riverside merupakan restoran, pusat oleh-oleh dan tempat wisata yang sudah ada sejak tahun 2012 dan berkembang menjadi tempat wisata dengan wahana seperti Monster Aquarium, Hop-Hop Playpark dan Forest Walk.

3. Taman Hiburan Dairyland Farm, Puncak (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Puncak) yang dibuka pada tahun 2021 dan berlokasi di Megamendung, Bogor. Dengan harga masuk mulai dari Rp30.000, pengunjung dapat merasakan taman hiburan bertema pertanian, keindahan DeWindmills, dan rumah hobbit di Magic Village.

4. Dairyland Farm Theme Park, Prigen (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Prigen) yang beroperasi di Prigen sejak 2019, Pasuruan dengan harga masuk mulai Rp 20.000. Pengunjung juga dapat mengunjungi Milk Museum, 3D Trick Art Museum, dan spot foto De Windmills dengan biaya tambahan.

5. Dairyland on The Valley (sebelumnya bernama Cimory on The Valley) yang berdiri sejak tahun 2013 dan berlokasi di Semarang. Selain bisa bermain dengan hewan jinak seperti domba dan kelinci, pengunjung juga bisa berfoto di taman miniatur dunia yang ada di Minimania Park.

6. Taman Keju Cepogo di Boyolali yang baru dibuka pada 12 Desember 2022. Sesuai dengan namanya, akan menawarkan edukasi pembuatan keju dan taman wisata rekreasi untuk keluarga. Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl), Cepogo Cheese Park memberikan kesan wisata alam yang sejuk.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button