Berita Wisata

Mulai 4 Desember, Garuda Indonesia terbang langsung dari Bali ke Korea Selatan

Jakarta

Maskapai Garuda Indonesia telah membuka kembali penerbangan internasional dari Denpasar, Bali ke Seoul, Korea Selatan mulai 4 Desember 2022.

Penerbangan Seoul – Denpasar (PP) akan dioperasikan dua kali seminggu, pada hari Minggu dan Senin, menggunakan armada A330-300 yang berkapasitas 251 penumpang, dengan konfigurasi 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi.

Penerbangan dari Seoul ke Denpasar akan berangkat dari Bandara Internasional Incheon dengan GA-871 pada pukul 11:35 LT dan diharapkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 17:50 WITA; sedangkan penerbangan ke Seoul akan berangkat dari Denpasar dengan GA-870 pukul 01:25 WITA dan tiba di Incheon pukul 09:15 LT.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Chief Executive Officer Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, “Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung penuh misi pemulihan ekonomi nasional, melalui sektor pariwisata.

“Komitmen tersebut kami wujudkan dengan menyediakan aksesibilitas udara untuk menghubungkan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi unggulan domestik, khususnya Bali sebagai hub wisata yang strategis,” kata Irfan dalam keterangannya, Selasa (15/11/2022).

“Pembukaan kembali penerbangan Seoul – Denpasar tahun ini juga bertepatan dengan dorongan penting bagi terjalinnya 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan. Mudah-mudahan, selain meningkatkan peluang pariwisata antar negara, pembukaan kembali penerbangan ini akan semakin memperkokoh kekuatan hubungan sosial, ekonomi, dan politik antara Indonesia dan Korea Selatan melalui aksesibilitas layanan penerbangan langsung ke salah satu hub strategis Indonesia yaitu Bali”, ujar Irfan.

Irfan menambahkan, layanan direct flight ini merupakan bentuk upaya Garuda Indonesia untuk memaksimalkan momentum pemulihan pariwisata, di tengah tren positif pertumbuhan lalu lintas udara internasional.

“Layanan udara Seoul-Denpasar ini seharusnya dapat mendorong lebih banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia dan menikmati keindahan alam dan budaya nusantara di Pulau Dewata,” jelasnya. .

Pengaktifan kembali rute penerbangan Seoul – Denpasar ini merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk menghadirkan “seamless journey”, di mana pengguna jasa memiliki pilihan konektivitas layanan penerbangan yang lebih beragam dari Bali sebagai hub.hub pariwisata di wilayah tengah Indonesia, ke berbagai destinasi top lainnya di Indonesia seperti Lombok, Labuan Bajo, Makassar dan lain-lain.

“Kami berharap tersedianya alternatif konektivitas yang lebih beragam bagi wisatawan mancanegara dapat berkontribusi positif bagi pemulihan ekonomi di berbagai destinasi di Garuda Indonesia,” pungkas Irfan.

Simak video “Temukan keseruan Garuda Indonesia Travel Fair 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button