Tempat Wisata

Munduk Asri Gianyar, harga tiket dan atraksi

Munduk Asri Payangan Gianyar
Tiket masuk: 15.000,-
Jam buka: 08.00 – 18.00 WITA
Nomor telepon:
Alamat: J L. Raya Payangan, Kerta, Kec. Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali

Semakin banyak kita temukan wisata alam dalam kemasan modern di Bali. Suasana sejuk dengan panorama alam yang menyegarkan memang menjadi dambaan para wisatawan, terutama yang tinggal di perkotaan. Apalagi dengan adanya spot foto unik, kamu juga bisa memperbanyak koleksi foto di Instagram. Itulah yang akan Anda temukan di wisata baru bernama Munduk Asri ini. Tempatnya dijamin anti mainstream dan tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Akar pohon taep di tempat wisata sudah menjadi ikon wisata. Meski hanya menyisakan akar, namun sangat besar dan menyebar kemana-mana. Ini adalah kota utama Munduk yang indah. Tidak jarang wisatawan harus mengantri di tengah-tengah akar tersebut untuk mengambil foto. Akar ini sudah ada sejak lama, pengelola tinggal menatanya agar terlihat rapi dan bersih. Selain itu, kini telah diperluas dengan menyertakan berbagai spot foto yang instagramable.

Pengunjung akan berjalan melewati kebun jeruk. Saat musim jeruk, pengunjung bisa memetik sendiri jeruk dari pohonnya. Namun tentunya harus membayar yaitu Rp 5.000 – Rp 10.000/kg. Beberapa kios di kanan kiri jalan bisa menjadi cadangan saat perut Anda keroncongan. Harga makanan dan minuman juga relatif murah dan pas di kantong mahasiswa. Tak jauh dari pohon tersebut terdapat gua yang terbuat dari dahan pohon jeruk yang disebut Gua Selfie. Selanjutnya kita melewati jalan sekitar 15 meter menuruni bukit. Ada bangunan bambu dan akar yang disebut Bale Bengong. Di gedung Anda dapat beristirahat dan bersantai. Diantaranya adalah bangunan unik yang terbuat dari anyaman bambu yang bisa Anda gunakan untuk membuat objek foto.

Biaya masuk ke Munduk Asri Gianyar

Wisata ini masih tergolong baru. Karena itu, tiket masuknya murah. Untuk mengakses situs Munduk yang indah, setiap pengunjung hanya dikenakan satu tiket masuk seharga Rp 15.000. Jadi jangan lupa mampir ke wisata terbaru ini untuk warga Gianyar dan sekitarnya. Siapkan kamera Anda dan pergi berburu foto sepuasnya.

Biaya masuk
tiket masuk 15.000 Rp

jam buka

jam operasi
Sehari-hari 08.00 – 18.00 WITA

Lokasi Munduk Asri Payangan, Gianyar

Munduk cantik ini terletak di Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Gianyar. Tidak sulit untuk menemukannya karena tidak jauh dari jalan raya Payangan – Kintamani. Dari Denpasar, dibutuhkan waktu sekitar 90 menit berkendara menuju Kintamani. Sesampainya di Pasar Payangan, lurus ke utara sekitar 3 km. Di kiri jalan ada plang bertuliskan ‘Munduk Indah’. Belok kiri saja sekitar 300 meter dan Anda akan sampai di objek wisata Munduk Payangan yang indah.

Obyek wisata Munduk Asri Gianyar

Tempat wisata ini akan tetap menjadi milik pribadi hingga diolah menjadi tempat wisata yang menarik dengan tetap menjaga kelestariannya. Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Simak beberapa atraksi berikut ini

Perkebunan yang indah

Pengunjung melewati kebun jeruk sebelum memasuki kawasan wisata. Kebun jeruk ini dimiliki oleh penduduk setempat. Sementara itu, saat panen, Anda bisa mencari jeruk langsung dari perkebunan yang lebih segar alami.

Beragam spot foto

Spot foto utama disini adalah akar taep raksasa yang begitu besar. Tempat yang langka dan Instagrammable tentunya. Selain itu, masih banyak tempat lain dengan latar belakang lembah dan pegunungan di sekitarnya.

Spot foto via ig @mundukasri_Spot foto via ig @mundukasri_

tempat perkemahan

Jika Anda sedang mencari referensi tempat perkemahan di Gianyar, tempat ini juga bisa menjadi pilihan Anda. Lokasinya yang berada di daerah pegunungan tentu menjadi tempat yang tepat untuk berkemah.

Tempat Campigg di @mundukasri_Tempat Campigg di @mundukasri_

Itulah tadi informasi wisata Payangan Munduk di Bali yang indah, yang bisa dijadikan referensi liburan wisata alam di pulau dewata.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button