Berita Wisata

Musim liburan, pantai Senggigi ramai dikunjungi wisatawan lokal

PEREMPUAN MENANG– Wisata Pantai Senggigi dalam beberapa hari ini selalu ramai dikunjungi masyarakat setempat. Mereka datang dari berbagai daerah di Pulau Lombok untuk mengisi liburan panjang.

“Sementara anak-anak liburan sekolah, jadi ajak mereka liburan. Pantai Senggigi menjadi pilihan karena wisata ini sangat terkenal,” ujar Adi Hendra, salah satu pengunjung.

Bapak tiga anak asal Mataram ini mengatakan, Pantai Senggigi memiliki pemandangan yang sangat bagus. Oleh karena itu, wajar jika ia selalu menjadi favorit masyarakat. “Termasuk wisata unggulan di Lombok,” jelas Adi.

Miswar, pengunjung lainnya juga mengakui bahwa pantai Senggigi selalu menjadi pilihan utama untuk liburan keluarga. Ia juga menyampaikan, waktu perjalanan tersebut untuk mengisi waktu liburan sekolah. “Anak-anak juga minta keluar, saat hari raya besar,” ujarnya.

Diakui Miswar, pemandangan alam yang masih alami menjadi daya tarik utama Pantai Senggigi. Hanya saja, catatannya, fasilitas penunjang perlu ditambah. “Belum ada taman bermain untuk anak-anak. Intinya perlu di-tweak agar pariwisata lebih berpenduduk,” jelasnya.

Menurutnya, selama ini Senggigi tergolong wisata yang mahal. Dengan begitu banyak hotel berbintang yang tampak mengesankan, tur ini hanya untuk kalangan elit. “Padahal banyak juga masyarakat kecil yang ingin berkunjung,” pungkasnya.

Ada dua akses untuk memasuki kawasan pantai Senggigi. Khususnya oleh pelabuhan dan pasar seni. Pengamatan dilapangan, wisata pantai di kabupaten Batulayar, terlihat banyak anak usia sekolah. Mereka terlihat berlari dan berenang di pantai.

Kepala UPT Pelabuhan Senggigi Herman Zulkifli membenarkan dalam beberapa hari terakhir selalu ramai pengunjung dari masyarakat setempat. Diakuinya, pantai di kawasan pelabuhan kerap menjadi pilihan masyarakat. “Karena selain bisa menikmati pemandangan pantai, juga bisa menikmati fasilitas pelabuhan,” jelasnya.

Menurutnya, banyaknya pengunjung sangat menguntungkan bagi para pedagang kecil di pinggir pantai. Karena pendapatan Anda akan meningkat. “Mereka menggantungkan hidupnya di sini. Saat saya tanya, penghasilannya meningkat signifikan dibanding hari-hari biasa,” kata Herman. (bib/r3)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button