Berita Wisata

Mutiara Tersembunyi di Maluku Utara, Ini 7 Tempat Wisata di Ternate yang Cocok Untuk Menikmati Hidup

3. Danau Tolire

Danau Tolire terletak di Ternate Utara, sekitar 10 km dari pusat kota. Ada dua danau Toliré, yaitu Petit Toliré dan Grand Toliré.

Petit Toliré berwarna gelap dan menghadap langsung ke pantai, sedangkan Grand Toliré berwarna hijau. Jejak aktivitas vulkanik masih terlihat di danau ini.

Menurut cerita, letusan freatik yang terjadi di kaki gunung menyebabkan terbentuknya Grand Lac Toliré. Letusan tersebut merenggut nyawa karena membakar sebuah desa bernama Desa Soela Takomi.

4. Pantai Bobane Disini

Terletak sekitar 20 kilometer sebelah barat Ternate dan dekat dengan objek wisata tepi laut, Pantai Bobane Ici memiliki garis pantai yang lebih kecil dari Pantai Sulamadaha. Pantai ini memiliki ombak yang ganas dan dipenuhi dengan bebatuan besar, sehingga tidak disarankan bagi wisatawan untuk berenang.

Destinasi ini menawarkan berbagai fasilitas, seperti akomodasi, warung makan tepi pantai, dan kolam renang. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah ikan bakar.

5. Kastil Kastil

Jauh dari hiruk pikuk pusat kota dan berada di daerah terpencil, Benteng Kastela memang belum banyak dikunjungi. Benteng Kastela menampilkan keindahan arsitektur yang dibangun oleh Portugis.

Benteng ini juga biasa disebut Benteng Gam Lamo yang merupakan nama Gunung Gamalama. Benteng yang dibangun oleh Antonio de Brito pada tahun 1521 dengan nama Nostra Señora del Rosario ini dibangun secara bertahap yang kemudian dilanjutkan oleh Garcia Henriques pada tahun 1525.

Apalagi pembangunannya dilanjutkan oleh Gonzalo Periera hingga akhirnya diselesaikan oleh Jorge de Gastro pada tahun 1540. Tempat wisata ini memiliki relief yang menceritakan pembunuhan Sultan Khaerun, Sultan Ternate ke-25.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button