Berita Wisata

Negara bebas visa untuk liburan keluarga

Moms, akhir tahun sudah di depan mata. Saatnya mengajak keluarga untuk liburan akhir tahun. Nah, berlibur ke luar negeri sambil menyambut tahun baru juga bisa menjadi pilihan yang menarik bukan? Eh, mau liburan ke luar negeri, tapi nggak mau repot mengurus visa? Tenang bunda, banyak negara yang bisa dikunjungi dan bebas visa.

Nah, berikut ini negara-negara yang memiliki visa gratis bagi wisatawan asal Indonesia. Apalagi, negara-negara tersebut juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang cocok untuk liburan akhir tahun bersama keluarga.

1. Singapura

Warga negara Indonesia bisa leluasa berlibur ke Singapura tanpa visa hingga 30 hari. Negara tetangga ini sudah lama menjadi tempat ideal untuk liburan keluarga. Singapura juga memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Universal Studios Singapura Pertama. Di tempat ini, si kecil akan sangat menyukai berbagai wahana dan atraksi yang ada di sana.

Jika si kecil tertarik dengan dunia binatang, Anda bisa membawanya ke Singapore Zoo dan SEA Aquarium Sentosa. Berikutnya adalah Museum ArtScience yang menawarkan eksperimen sains dengan seni, Buds by Shangri-La di mana anak-anak dapat memanjat, meluncur, dan bermain dengan aman. Si kecil juga bisa bermain NERF di NERF Action Xperience atau bermain air di Adventure Cove Water Park. Menarik, bukan?

2. Malaysia

Selain Singapura, Malaysia juga menjadi negara tetangga bebas visa hingga 30 hari. Malaysia menjadi tempat favorit anak-anak karena Legoland yang sangat terkenal. Selain itu, para ibu bisa mengajak si kecil ke Aquaria KLCC di Kuala Lumpur atau Underwater World Langkawi untuk menikmati kehidupan bawah laut.

Tak hanya itu, para ibu juga bisa mengajak si kecil bersenang-senang di Penang 3D Trick Art Museum, Wonderfood Museum, Amusement Park dan Lost World of Tambun Water Park di Petrosains. Semuanya seru dan menyenangkan!

3. Jepang

Bagi WNI pemegang paspor elektronik Indonesia yang memenuhi standar International Civil Aviation Organization (ICAO) (ada logo IC di sampul paspor), dapat masuk ke Jepang tanpa visa untuk tinggal maksimal 15 hari di Jepang.

Tempat wisata untuk keluarga di negara ini pastinya sangat banyak, seperti Tokyo Disneyland, Universal Studios Japan, Legoland Discovery Center Tokyo, Museum Fujiko F. Fujio, Museum Ghibli, Sanrio Puroland, Kids Plaza Osaka. Semuanya akan membuat si kecil senang, Moms!

4. Hongkong

Turis dari Indonesia telah diberikan program bebas visa 30 hari di Hong Kong, sehingga visa tidak diperlukan untuk masuk. Beberapa atraksi menarik untuk dikunjungi anak-anak antara lain Hong Kong Disneyland, Water World Ocean Park Hong Kong, Nissin Cup Noodle Museum, Legoland Discovery Center, dan Kiztopia.

5. Thailand

Seperti negara ASEAN lainnya, Thailand juga bebas visa hingga 30 hari. Di negara ini selain bisa menyelenggarakan wisata kuliner dengan berbagai jenis hidangan yang lezat, terdapat berbagai tempat wisata menarik dan ramah anak, misalnya Dream World, Madame Tussauds, Sea Life Bangkok Ocean World, Asiatique The Riverfront dan Impact Kecepatan . Taman & Drift Park.

6. Turki

Sejak akhir tahun 2021, Turki telah menerapkan bebas visa bagi wisatawan Indonesia. Negara yang melintasi Asia dan Eropa ini memiliki banyak tempat wisata menarik untuk keluarga, mulai dari Cappadocia, Blue Mosque, Topkapi Palace, Hagia Sophia, penyeberangan Selat Bosphorus, Ephesus, Silk Market, dan masih banyak lagi.

Sekadar informasi, saat ini terdapat 72 negara bebas visa atau visa on arrival untuk paspor Indonesia. Negara-negara ASEAN lainnya, seperti Filipina, Kamboja, Laos, dan Vietnam, bebas visa. Negara-negara yang bebas visa atau visa-on-arrival untuk paspor Indonesia di Asia antara lain Kazakhstan, Makau, Nepal, Sri Lanka, Uzbekistan, Qatar, dan Maladewa; negara-negara di Eropa yaitu Belarusia, Serbia dan Azerbaijan; serta negara-negara di Afrika, misalnya Madagaskar dan Maroko.

Jadi pilih negara mana untuk liburan akhir tahun ini, Moms? Selamat menikmati liburan keluarga! (M&B/SW/Foto: Timeimage/Freepik)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button