Tempat Wisata

Negeri Suah, Intip Lebih Dekat Destinasi Wisata Alam Sejuta Pesona di Deli Serdang

Negeri Suah di Deli Serdang merupakan destinasi wisata sejuta pesona yang menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Negri Gugung, Kec. Sibolangit, Kab.Deli Serdang, Sumatera Utara; Map: Periksa lokasinya

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di Sumatera Utara (Sumut), jangan lewatkan kesempatan mengunjungi objek wisata alam bernama Negeri Suah. Pasalnya, objek wisata ini menawarkan beragam wisata alam yang mampu memikat wisatawan untuk berkunjung.

Jika Anda penasaran dengan keindahan wisata alam Deli Serdang, yuk simak informasi lengkapnya pada artikel berikut ini.

Daya Tarik Negeri Suah

Daya Tarik Negeri SuahFoto oleh Ambarita di Instagram

Jika Anda tertarik berpetualang di Negeri Suah, Anda akan menemukan banyak wisata alam di sana yang tak kalah mempesona. Selain itu, para wisatawan juga kerap mengaku betah berlama-lama berada di objek wisata alam ini karena suasana yang sangat tenang dan damai di sini. Jadi jika Anda membutuhkan tempat menyegarkan Jika Anda ingin rehat sejenak dari pekerjaan sehari-hari, berkunjung ke objek wisata di Suah ini tidak ada salahnya.

Jika Anda baru pertama kali berkunjung ke Wisata Suah, pasti membutuhkan informasi mengenai berbagai wisata alam yang ditawarkan di sana bukan? Untuk itu di bawah ini ada beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda temukan dalam petualangan wisata Suah.

1. Sungai dua rasa

Objek wisata alam pertama yang bisa Anda temukan di Negeri Suah adalah Sungai Dua Rasa. Disebut “Sungai Dua Rasa” karena sungai ini mempunyai suhu air yang berbeda-beda yaitu dingin dan panas. Dan yang lebih menarik lagi, air panas dan dingin di sungai ini konon mengalir secara bersamaan.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Tokopedia 12 12

Tokopedia 12 12

Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa fenomena ini unik dan jarang terjadi di Indonesia. Air panas di sungai ini diketahui berasal dari sumber air panas yang bercampur belerang. Saat berkunjung ke Negeri Suah Deli Serdang, jangan lewatkan objek wisata alam Sungai Dua Rasa yang satu ini.

2. Sampuren Suah

Selain Sungai Dua Rasa, objek wisata Sampuren Suah juga bisa Anda temukan di sini. Inilah tempat wisata alam berupa air terjun dengan ketinggian mencapai 30 meter. Aliran air di Air Terjun Sampuren Suah sendiri cukup deras, namun wisatawan bisa melakukan aktivitas menarik seperti mandi di air terjun tersebut.

Jika dilihat sekilas, Curug Sampuren-Suah memiliki tebing yang cukup landai, seperti Curug Mursala yang tak kalah eksotisnya. Air Terjun Suah bisa dikatakan menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan setelah mengunjungi Sungai Dua Rasa.

3. Air Terjun Namo Percikuhen

Objek wisata alam lainnya yang tak kalah menarik dari Sungai Dua Rasa dan Air Terjun Sampuren Suah adalah Air Terjun Namo Percikuhen. Objek wisata alam ini hanya berjarak sekitar 100 meter dari air terjun Sampuren Suah. Namun setiap wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata ini harus menyeberangi sungai terlebih dahulu dan berjalan melewati persawahan.

Saat berjalan mengelilingi kawasan menuju Air Terjun Namo Percikuhen, Anda akan merasakan sensasi pengalaman alam seru yang pasti tidak akan pernah Anda lupakan. Bahkan saat menyeberangi sungai, Anda harus memegang tali panjang dari ujung ke ujung untuk sampai ke air terjun. Sedangkan untuk ketinggian air terjun Namo Percikuhen sendiri umumnya tidak setinggi Sampuren Suah karena hanya berkisar 5 meter saja.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Negara Bagian SuahFoto oleh Wajon di Instagram

Informasi Penting untuk Anda: Karena keindahan alamnya yang mempesona, Sumatera Utara dianggap sebagai salah satu daerah yang menawarkan berbagai surga wisata menarik. Salah satu objek wisata alam yang berhasil menarik perhatian banyak wisatawan adalah objek wisata alam Suah. Objek wisata alam ini terletak di Desa Negeri Gugung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Negeri Suah sendiri berjarak sekitar dua jam dari kota Medan dan terletak di lembah kawasan hutan Bukit Barisan. Saat pertama kali memasuki objek wisata alam ini, Anda langsung disuguhkan dengan keindahan alam perbukitan yang begitu eksotis dan memanjakan mata. Meski hanya memakan waktu sekitar dua jam dari Medan, namun jalur menuju tempat wisata ini terbilang cukup terjal.

Sebab, jalan menuju Suah sendiri masih rusak dan berbatu. Oleh karena itu, tak heran jika Negeri Suah yang merupakan surga wisata tersembunyi menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta alam yang ingin mengunjunginya. Untuk berwisata wisata Suah anda bisa menuju lokasi Sibolangit dari Medan hingga Pancur Batu.

Setelah sampai di Simpang Bukkum Bandar Baru, tinggal belok kiri dan berkendara sekitar 45 menit menuju Desa Negeri Gugung. Sesampainya di Desa Negeri Gugung, Anda akan langsung menjumpai jalan terjal yang mau tidak mau harus Anda lewati. Dalam hal ini wisatawan diimbau untuk selalu berhati-hati dan mengendarai kendaraan dalam kondisi baik.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Suah LandFoto oleh Erwin Weather di Instagram

Setelah membahas lokasi dan berbagai wisata yang ditawarkan, Anda pasti penasaran dengan aktivitas menarik apa saja yang bisa dilakukan wisatawan di sana? Jika kamu penasaran sendiri, kamu bisa simak beberapa aktivitas seru dan menarik di objek wisata di Suah berikut ini.

1. Bermain air

Salah satu aktivitas seru dan menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Negeri Suah di Deli Serdang adalah bermain atau mandi air. Selain itu, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, objek wisata ini menawarkan banyak wisata air alami berupa Sungai Dua Rasa, Sampuren Suah, dan Air Terjun Namo Percikuhen. Khusus pada Wisata Sungai Dua Rasa Anda bisa merasakan sensasi aliran air sungai yang dingin dan panas secara bersamaan.

2. Berburu Foto di Negeri Suah

Berwisata outdoor seperti Negeri Suah tak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen liburan di dalamnya. Untuk itu disini anda bisa mempersiapkan perlengkapan kamera anda untuk mencari foto-foto menarik dalam wisata ini. Artinya, foto yang Anda ambil nantinya bisa menjadi kenang-kenangan yang pastinya tidak akan pernah terlupakan.

3. Menangkap ikan

Jika Anda salah satu orang yang suka memancing, tidak ada salahnya mencoba aktivitas memancing di Wisata Suah, khususnya di sekitar Air Terjun Namo Percikuhen. Di sini Anda bisa mencoba menangkap ikan sambil bermain air yang seru dan mengasyikkan. Anda bahkan bisa menikmati ikan hasil tangkapan Anda bersama anggota keluarga lainnya.

Demikianlah laporan menarik yang bisa Anda pelajari tentang wisata alam Negeri Suah Deli Serdang di Sumatera Utara. Jika Anda tertarik mengunjungi objek wisata alam ini, pastikan Anda sudah mempersiapkan segala perlengkapan liburan dengan matang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button