Berita Wisata

Nelayan Banyuwangi ditemukan tewas di pantai Larangan

Banyuwangi

Warga Blok Darungan, Dusun Pondokasem, Desa Kedungsari, Tegaldlimo, Kelurahan Banyuwangi dikejutkan dengan penemuan jenazah. Mayat pemuda itu ditemukan terapung di Teluk Pangpang di Pantai Larangan.

Korban diketahui bernama Aditya Fajar (29), warga Dusun Jatiluhur, Desa Glagahagung, Purwoharjo. Korban ditemukan nelayan terapung di pantai pada Senin (21/11/2022).

“Korban pertama kali ditemukan terapung oleh nelayan setempat sekitar pukul 08.00 WIB. Kondisinya tersangkut jaring ikan,” kata Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan kepada Jawa Timur.

Lita menuturkan, Polsek Tegaldlimo awalnya mendapat informasi dari masyarakat bahwa jenazah sudah ditemukan.

“Ciri-ciri korban adalah laki-laki, usia kurang lebih 30 tahun, mengenakan kaos biru tua Qatar Airways, celana pendek dengan rambut hitam di-wax putih,” jelasnya.

Setelah itu, kata Lita, pihaknya dan tim medis langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan scan TKP.

“Sesampainya di sana, korban dibawa ke Pelabuhan Rakyat, Dusun Pondokasem. Awalnya tidak ada yang tahu identitas korban,” ujarnya.

Polisi juga menyebarkan informasi kepada masyarakat. Belakangan diketahui, yang bersangkutan adalah Aditya Fajar (29), warga Dusun Jatiluhur, Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo.

“Korban menjalani pemeriksaan visum luar oleh tim medis, hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ujarnya.

Korban dikatakan meninggal karena tenggelam, dengan mulut mengeluarkan cairan. Pasalnya, paru-paru korban banyak mengandung air.

“Sebelum ditemukan tewas, korban terlebih dahulu melaut namun tidak enak badan. Perahu korban ditemukan terpisah di kawasan Teluk Pangpang, persis di pinggiran mangrove”, jelasnya.

Menurut keterangan saksi, Lita menambahkan, saat korban melaut pada Minggu (20/11/2022) malam, kondisi cuaca ekstrem terjadi. “Di mana tadi malam ada angin kencang dan ombak besar di sekitar korban mencari ikan,” pungkasnya.

Simak Video “Kapal Rusak Diterjang Ombak, Nelayan Kulon Progo Tewas”
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button