Berita Wisata

Nelayan Pesisir Selatan Sebut Gibran Jadi Cagub Jateng 2024

Jakarta, CNNIndonesia

Keluarga besar nelayan di pesisir selatan menggelar hajatan sekaligus pernyataan dukungan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebelum menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jawa Tengah) pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Ketua Panitia Penyelenggara Keselamatan Nelayan Pesisir Selatan, Bejo Priyono, mengaku bertanggung jawab atas pernyataan tersebut tanpa sepengetahuan Gibran.

Mereka melihat putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai pemuda yang sudah berpengalaman di bidang pemerintahan dan mampu membawa perubahan dalam kehidupan para nelayan di pesisir selatan.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

“Mas Gibran maju ke Jateng 1 tahun 2024. Allahu Akbar,” kata Bejo di Pantai Ayah, Logending, Kebumen, Sabtu (12/11).

Bejo pun memuji Gibran atas pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dan kesejahteraan atau pemerataan kesejahteraan yang tepat sasaran. Berdasarkan hal tersebut, Bejo yang mewakili aspirasi para nelayan di pantai selatan meminta Gibran tidak berhenti di Solo, tapi juga naik ke tengah Jawa.

Sebelumnya, dukungan terhadap Gibran datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solo.

Ketua Harian DPD Golkar Kota Solo, Bandung, Joko Suryono mengatakan, nama Gibran muncul di dewan untuk membahas usulan nama calon anggota legislatif, Wali Kota Solo, Gubernur Jawa Tengah, yang akan didukung Golkar di Pilkada 2024.

“Untuk kepala daerah yaitu Gubernur Jawa Tengah dari pihak eksternal muncul nama Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat Wali Kota Surakarta,” kata Bandung kepada Gedung DPRD Solo, Senin (31/10).

Menjelang Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menyatakan dukungannya agar Gibran mencalonkan diri sebagai Cagub pada Pilkada Jateng 2024 mendatang.

(dmr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button