Berita Wisata

New Selo: tempat terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Merbabu dan Merapi di Boyolali

INDOZONE.ID – Merbabu dan Merapi adalah dua gunung yang saling berdekatan. Bagi Anda yang suka berwisata di pegunungan, pemandangan lereng kedua gunung ini sepertinya sangat memanjakan mata.

Salah satu tempat wisata yang terkenal adalah New Selo yang terletak di lereng Gunung Merapi tepatnya di Dusun Plalangan, Dusun III, Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

cello baruNew Selo, tempat melihat Gunung Merbabu dan Merapi. (Kreator Z/Eko Haryanto)

Setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kehidupan kota. Lokasinya mudah diakses, hanya berjarak sekitar 2 km dari Simpang PB VI Selo yang berada persis dipinggir jalan raya penghubung Magelang-Boyolali.

Untuk menuju tempat wisata ini kita akan melewati gapura desa yang unik dengan ornamen kuno dan tulisan jawa. Tak jauh dari pintu gerbang, terdapat loket yang mewajibkan setiap wisatawan membeli tiket masuk seharga Rp 3.000 per orang.

Baca Juga: Mendaki Gunung Merbabu Harus Bawa Pulang Sampah, Kalau Tidak Siap-siap Sanksi!

cello baruAkses ke Selo Baru, Boyolali. (Kreator Z/Eko Haryanto)

Saat tiba di tempat tersebut, sebuah plang yang sangat besar dengan nama SELO BARU berwarna putih menjadi ciri khas dari tempat wisata ini karena seolah menyambut wisatawan.

Layaknya tempat wisata alam lainnya yang berada di ketinggian, New Selo menawarkan perasaan tenang dengan udara dingin dan kabut halus yang dapat menenangkan jiwa.

cello baruGapura dusun Plalangan di Selo Baru, Boyolali. (Kreator Z/Eko Haryanto)

Saat cuaca cerah, hamparan pemukiman dan lahan pertanian di lereng Gunung Merbabu biasanya sudah terlihat indah di depan mata.

Ada pula spot foto bertuliskan NS New Selo yang dihiasi ornamen berbentuk love yang menjadi favorit wisatawan untuk berfoto. Agar lebih menikmati suasana wisata alam di Selo Baru, Anda bisa memesan berbagai minuman hangat yang disediakan di warung-warung makan.

cello baruWarung makan di Selo Baru, Boyolali. (Kreator Z/Eko Haryanto)

Aneka minuman panas bisa Anda nikmati, seperti kopi, susu, cokelat panas hingga teh panas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati hidangan mi instan, aneka gorengan bahkan jajanan bakso pentol kuah khas di New Selo.

Jika Anda sedang mencari tempat wisata murah di Boyolali, New Selo adalah salah satu rekomendasi yang patut untuk dicoba.

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button