Berita Wisata

New York Times Top 8 Destinasi Wisata di Dunia, Flores Indonesia Diantaranya!

TEMPO.CO, Jakarta – Protokol Covid-19 di seluruh dunia sudah mulai dilonggarkan. Pandemi tampaknya semakin dekat untuk menjadi endemik. Banyak orang telah menerapkan normal baru dengan lebih bebas. Mereka bisa mulai mewujudkan tujuan liburan dan meriset tempat-tempat wisata di dalam dan luar negeri.

Destinasi wisata terbaik di dunia

Bagi Anda yang ingin melunasi utang liburan yang tertunda akibat pandemi, berikut rekomendasi The New York Times untuk destinasi travel dunia di tahun 2023.

1. Flores, Indonesia

Seperti yang kita ketahui, Flores merupakan sebuah pulau di Sunda Kecil yang menyimpan ribuan keindahan alam. Wisata bahari di Flores kini menjadi destinasi wisata yang tak kalah dengan Bali. Pengunjung bisa berenang atau kayak di perairan jernih. Ada banyak tempat menyelam yang fantastis, gua-gua misterius untuk difoto, dan komunitas lokal unik yang siap menyambut Anda.

2. Morioka, Jepang

Morioka adalah sebuah kota di Prefektur Iwate di Jepang. Kota ini terkenal dengan kerajinan tradisionalnya, terutama kain sashiko. Wisatawan juga dapat mengunjungi Taman Hachiman untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan. Morioka juga memiliki beberapa tempat bersejarah seperti Kastil Morioka dan Museum Sejarah Iwate. Kuliner di kota ini tak kalah unik.

3. Kerala, India

Kapal induk Vikrant melakukan uji coba laut di lepas pantai Kochi, Kerala, India, 4 Agustus 2021. Kapal tersebut dapat menampung sekitar 1.700 awak, jet tempur Mig-29K, dan helikopter Ka-31. Xinhua/UNI

Kerala, sebuah negara bagian di barat daya India, terkenal dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya. Terletak di tepi laut, ada banyak pantai indah di Kerala. Hutan hujan dan perairannya tak kalah memukau. Salah satu tujuan paling populer di Kerala adalah Backwaters, tempat di mana Anda bisa naik perahu mengelilingi sungai dan danau. Selain wisata alam, ada juga wisata sejarah, religi, dan kesehatan yang mudah ditemukan.

4. Pulau Kanguru, Australia

Pulau Kanguru (tourkangarooisland.com.au)

Kangaroo Island adalah sebuah pulau yang terletak di Australia Selatan, dekat Adelaide. Seperti wisata pulau lainnya, Kangaroo Island terkenal dengan kekayaan alamnya yang luar biasa. Pulau ini menawarkan berbagai wisata alam, seperti pegunungan, pantai, dan hutan hujan tropis. Ada kebun binatang liar yang dihuni oleh kanguru, koala, dan burung endemik. Jika ada kesempatan, Anda juga bisa singgah di Taman Nasional Flinders Chase di ujung barat Kangaroo Island.

5. Tassili n’Ajjer, Aljazair

Tassili n’Ajjer adalah taman nasional di Gurun Sahara, yang terletak di dataran tinggi tenggara Aljazair. Terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Tassili n’Ajjer memiliki warisan budaya dan sejarah yang kaya. Di tengah hamparan pasirnya, Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan, lembah, dan formasi bebatuan yang unik. Ada sejumlah peninggalan arkeologi dan petroglif yang menceritakan kehidupan masyarakat setempat. Tassili n’Ajjer menawarkan berbagai kegiatan luar ruangan seperti hiking dan berkemah.

6. Guadalajara, Meksiko

Guadalajara adalah kota terbesar di Jalisco, Meksiko. Minuman tequila adalah spesialisasi di sini. Anda dapat mengunjungi situs bersejarah seperti Museo de Arte de Guadalajara dan Katedral, arsitekturnya sungguh menakjubkan. Jika ingin wisata seni dan budaya, ada Teatro Degollado yang menyuguhkan berbagai jenis pertunjukan seni. Tlaquepaque mungkin menjadi tujuan akhir untuk membeli kerajinan tangan tradisional Meksiko.

7. Taman Nasional Lencois Maranhenses, Brasil

Taman Nasional Lencois Maranhenses adalah taman nasional yang terletak di timur laut Brasil, berbatasan dengan laut lepas. Taman ini terkenal dengan formasi pasirnya yang unik dan luas yang dikelilingi oleh laut dan hutan hujan tropis. Anda dapat menjelajahi berbagai jenis aktivitas alam, seperti berjalan di tepi laut, berenang di kolam alami, dan hiking. Lencois Maranhenses juga merupakan rumah bagi berbagai satwa liar endemik.

8. Vilnius, Lituania

Vilnius adalah ibu kota Lituania, sebuah negara di Eropa Timur. Kota ini terkenal dengan arsitektur kolonialnya yang indah dan situs bersejarah seperti Katedral St. Paul. Menara Kastil Anne dan Gediminas. Ada juga beberapa museum untuk dikunjungi, seperti Museum Seni Lituania yang memamerkan karya seniman lokal dan internasional. Bagi wisatawan yang ingin bersantai, Vilnius menawarkan taman yang sangat indah.

SYAHDI

Baca: The New York Times terbitkan 52 Rekomendasi Tempat Wisata 2023, Termasuk Flores Indonesia

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Pembaruan Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button