Berita Wisata

Niatnya singkirkan Getek di tempat wisata, dua cewek ini malah tumbang

SuaraJogja.id – Getek merupakan salah satu wahana objek wisata. Meski kelihatannya kendaraan air mudah dikendarai, kita tidak boleh lengah karena kecelakaan atau kejadian tak terduga lainnya bisa saja terjadi.

Contohnya, dalam video yang diunggah akun Instagram @dunia_kaumhawa, terlihat dua orang gadis sedang menunggangi getek. Sebuah perahu bambu, didorong oleh bambu.

Perahu bambu itu dikemudikan oleh seorang laki-laki yang sehari-harinya bertugas menaiki perahu getek dan membantu pengunjung menikmati wahana wisata yang tersedia. Sejauh ini naik perahu getek tidak ada masalah.

Pengunjung yang hadir di kawasan wisata dapat menikmati jalan-jalan di getek, dan menyusuri danau dalam wisata alam atau wisata bahari. Namun, kedua gadis itu mengalami peristiwa yang berbeda.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Sleman Ingatkan Tour Leader Jeep Utamakan Keselamatan Wisatawan

Pasalnya, saat kedua gadis ini naik perahu getek dan hendak turun ke danau, tiba-tiba terjadi sesuatu yang tak terduga. Perahu getek yang mereka tumpangi tiba-tiba tenggelam di danau.

Secara mekanis, kedua gadis ini juga menyelam ke dalam sungai. Untungnya, karena perahu getek belum sampai di tengah, sehingga mereka masih bisa menyelamatkan diri dengan kembali ke tepi danau karena danau tidak terlalu dalam.

“Jadi seperti film Titanic,” tulis keterangan video tersebut.

Video dua gadis tenggelam saat berada di perahu getek menjadi viral di Instagram. Netizen yang melihat video ini langsung menyerbu kolom komentar dan memberikan tanggapannya.

“Kalau tempat wisata, penyedia jasa perahu dan rakit harus tahu kondisi rakit atau perahu seperti daya dukungnya. Untung selalu di pinggir, kalau di tengah bisa saja ada korban tenggelam,” kata pengguna.

Baca Juga: Harum Lampung, Desa Wisata di Pulau Pahawang Raih Juara 2 Kategori Desa Wisata Maju pada ADWI 2022

“Sudah basah, aku baru saja mandi,” kata pengguna tersebut.

“Maaf aku tertawa, mengapa kamu tenggelam atau karena keberatan?” kata pengguna internet.

“Yang kutukan yang punya rakit sudah tahu kalau tidak layak pakai, hanya dibuat untuk mencari uang,” kata netizen.

“Lihat. Satu orang terakhir beratnya lebih dari 120 kg”, jelas pengguna internet itu.

Hingga kini, komentar masih berdatangan dan video tersebut telah mendapat 7.531 likes dari warga di Instagram.

Video yang mungkin belum pernah dilihat.

Kontributor: Dinar Oktarini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button