Berita Wisata

Nikmati jalan-jalan alam di Romokalisari Adventure Land

Romokalisari Adventure Land menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Tempat tersebut diresmikan oleh Wali Kota Eri Cahyadi pada Minggu 25 September 2022.

Meski jauh dari pusat kota, pengunjung tak perlu bingung mencari tempat wisata tersebut. Memang Romokalisari Adventure Land berada di dekat terminal Teluk Lamong.

Untuk menuju ke sana, cukup melalui Jalan Raya Tambak Osowilangun. Saat melihat Terminal Teluk Lamong, lurus terus hingga melihat tanda Romokalisari Adventure di sisi kanan jalan.

Jika mengalami kesulitan, pengunjung yang rumahnya berada di pusat kota Surabaya dapat memanfaatkan bus Suroboyo. Kendaraan ini memiliki rute dari Terminal Joyobyo ke Romokalisari Adventure setiap hari Sabtu dan Minggu.

Pengunjung akan melewati jalan aspal saat memasuki area Romokalisari Adventure. Selain itu, masyarakat akan disuguhkan pemandangan pepohonan rindang di sepanjang jalan.

Berjarak sekitar 500 meter, pengunjung langsung disuguhkan perjalanan kano melintasi hutan mangrove. Di sana masyarakat akan disuguhkan dengan tanaman mangrove yang lebat.

Usai menikmati keindahan hutan bakau, masyarakat kemudian disuguhi menunggang kuda. Jangan khawatir, akan ada petugas yang memandu kuda saat ditunggangi.

Tak jauh dari situ, pengunjung bisa menaiki kuda besi yakni ATV alias kendaraan segala medan. Dengan menggunakannya, wisatawan dapat merasakan kondisi jalan Romokalisari Adventure yang berbeda.

Setelah lelah menikmati berbagai macam wahana, pengunjung bisa menikmati makanan di area pusat pedagang kaki lima (pkl). Mulai dari lontong, soto, bakso, hingga ayam geprek juga tersedia.

Untuk menghilangkan rasa bosan, wisatawan cilik bisa makan sambil memberi makan rusa. Ada puluhan satwa yang siap menunggu pengunjung untuk diberi makan.

Untuk mengakhiri kunjungan, pengunjung dapat bersantai dengan berjalan-jalan menyusuri laut di Romokalisari Adventure. Wisatawan disarankan naik perahu pada sore hari, agar suasana lebih tenang.

Salah satu wisatawan, Eko Wahyuda mengatakan, jika ingin berkunjung ke Romokalisari Adventure, disarankan untuk tidak datang terlalu malam. Agar bisa memanfaatkan wahana yang ada.

“Saya datang sekitar pukul 12.00 WIB. Ini saja belum bisa menikmati jet ski meski kelihatannya asyik, tapi sebentar lagi (16.00 WIB) sudah harus pulang,” kata Eko ditemui, Minggu, 13 November 2018. 2022.

Menurut Eko, wisatawan tidak perlu khawatir soal biaya jika ingin ke Romokalisari Adventure. Ini karena setiap kendaraan yang tersedia masih sangat murah.

“Dulu naik perahu harga satu orang hanya Rp 10.000, kemudian kano juga Rp 10.000, sepeda gunung Rp 25.000. Makanan juga tidak mahal, ayam geprek Rp 15.000, lontong juga sama,” jelasnya. .

Namun, Eko dan keluarganya sedikit kecewa karena beberapa wahana masih dalam tahap pengerjaan. Dia berencana untuk kembali ke Romokalisari Adventure setelah semua wahana selesai. “Rencananya balik lagi ke sini, tapi belum tahu kapan. Tunggu sampai semua wahana selesai, sepertinya nanti puas di sini,” tutupnya.

Rambu-rambu masuk kawasan Romokalisari Adventure Land (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id) Rambu-rambu untuk memasuki kawasan Romokalisari Adventure Land (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id) Rusa di Romokalisari Adventure Land (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id) Rusa di Romokalisari Adventure Land (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button