Berita Wisata

Nikmati keindahan Diamond Beach di Nusa Penida

Jakarta

Ketika Anda ingin berlibur ke pulau Bali, tentunya Anda akan membuat sendiri daftar tempat yang akan dikunjungi. Nah, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Nusa Penida.

Saat berkunjung ke Nusa Penida, sempatkan juga untuk melihat pemandangan alam yang indah dari Diamond Beach. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan.

Lantas apa saja daya tarik Diamond Beach di Nusa Penida? Jadi bagaimana Anda mengaksesnya? Biar nggak bingung, simak penjelasan lengkapnya di artikel berikut ini ya, detikers.

Sejarah singkat Pantai Diamond

Dilansir dari situs biro perjalanan, dinamakan Diamond Beach karena di sekitar pantai terdapat tebing karst yang tinggi dan lebar. Tebing tersebut memiliki bentuk yang runcing seperti kepingan berlian.

Atraksi Pantai Berlian

Apa saja daya tarik dari pantai tunggal ini? Dikutip dari detikTravel, berikut daya tarik Diamond Beach.

1. Pasir putih

Pasir putihnya yang halus menjadi salah satu daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Diamond Beach. Pantai ini masih terjaga keasliannya dan sangat bersih.

2. Tebing Besar dan Tinggi

Daya tarik Diamond Beach selanjutnya adalah tebing karst yang besar dan tinggi. Bagi yang ingin ke pantai, Anda bisa menuruni anak tangga dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit.

3. Air laut biru

Diamond Beach di Nusa Penida memiliki air laut yang berwarna biru yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Diamond

Diamond Beach terletak di pulau Nusa Penida, terletak di sebelah tenggara pulau Bali. Untuk mengakses Nusa Penida, Anda bisa menggunakan speedboat yang berlayar dari Pelabuhan Sanur.

Dibutuhkan sekitar 45-50 menit untuk mencapai Pulau Nusa Penida. Mengenai tarif speedboat, untuk satu penumpang dikenakan biaya sebesar Rp100.000.

Harga tiket dan fasilitas pendukung

Untuk menuju Pantai Diamond, pengunjung bisa menyewa sepeda motor atau mobil untuk berkeliling seharian. Tapi perlu dipertimbangkan kembali ya detikers, karena beberapa titik di Nusa Penida sulit mendapatkan jaringan.

Secara umum paket layanan wisata yang ditawarkan mencakup sejumlah fasilitas bagi wisatawan, mulai dari tiket speed boat ke Sanur-Nusa Penida (pulang pergi), mobil + bbm, pemandu pribadi (selain menjadi sopir dan fotografer).

Tiket masuk tempat wisata, tiket parkir di tempat wisata dan asuransi perjalanan. Oh ya, saat memasuki Nusa Penida, wisatawan diharuskan membayar pajak sebesar Rp25.000 per orang.

Aktivitas menarik di Diamond Beach

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, namun ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat Anda tiba di Diamond Beach. Mengutip detikTravel, berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Diamond Beach.

1. Foto estetis dengan pemandangan indah

Ya, salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Diamond Beach adalah berfoto. Pemandangan indah pasir putih dan laut biru membuat tempat ini sangat cocok untuk foto-foto. Jadi teman-teman di media sosial bisa tahu kalau kamu baru saja mengunjungi Diamond Beach.

2. Menikmati pasir pantai

Pasir di Diamond Beach dikenal putih dan bersih, sehingga Anda bisa menikmati suasana pantai yang tenang sambil bermain pasir. Namun perlu diingat, jangan membuang sampah sembarangan, karena dapat mencemari lingkungan dan keindahan Diamond Beach.

3. Nikmati keindahan dasar laut dengan snorkeling

Ingin menikmati keindahan alam Nusa Penida dengan cara yang berbeda? Kamu bisa snorkeling untuk melihat indahnya pemandangan bawah laut lho para detikers. Disini anda juga bisa menggunakan jasa wisata untuk bisa snorkeling, harganya juga bervariasi tergantung paket yang anda inginkan.

Jika ingin pergi tanpa jalan-jalan, biaya paket snorkeling di Nusa Penida mulai dari Rp 200.000. Kemudian biaya speedboat dari Sanur ke Nusa Penida adalah Rp 100.000 per orang sekali jalan. Ingatlah untuk membayar biaya pengguna di pintu masuk Pulau Nusa Penida sebesar Rp25.000 per orang.

Fasilitas umum yang dapat digunakan

Ada berbagai fasilitas umum yang bisa Anda gunakan saat berwisata ke Nusa Penida, terutama saat mengunjungi Diamond Beach. Dikutip detikTravel, berikut beberapa fasilitas umum yang bisa Anda gunakan:

– Toilet umum, dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per orang untuk menggunakannya.
– Spot foto estetis, ada beberapa spot foto gratis dan berbayar. Jika ingin berfoto di lokasi berbayar, Anda akan dikenakan biaya Rp 5.000.

Nah itulah penjelasan tentang Diamond Beach. Buat kamu yang berencana liburan ke Bali, pastikan untuk menambahkan Diamond Beach ke dalam daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi!

Tonton video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(jika/baris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button