Berita Wisata

Nikmati pemandangan Tuamese, miniatur Pulau Padar di NTT

INDOZONE.ID – Menikmati pemandangan alam yang indah bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya suku Tuame.

Pemandangan alam yang indah dari ketinggian dengan latar perbukitan yang menjulang tinggi dan beberapa pulau kecil membuat tempat ini sekilas mirip dengan Pulau Padar yang populer di Pulau Flores.

tuaTuamese, thumbnail dari Pulau Padar di NTT. (Kreator Z/Arianto Selly)

Tuamese sendiri terletak di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Jaraknya hanya sekitar satu jam dari kota Atambua.

Akses jalannya cukup baik, hanya pintu masuknya yang kurang bagus, namun masih bisa diakses oleh semua jenis kendaraan. Dari Atambua, dibutuhkan waktu sekitar 90 menit dengan mobil.

tuaTuamese, thumbnail dari Pulau Padar di NTT. (Kreator Z/Arianto Selly)

Padahal, tempat ini merupakan tambak bandeng bernama Oeroni. Semakin tinggi Anda mendaki ke puncak, semakin banyak keindahan alam yang akan Anda lihat yang akan membuat Anda takjub.

Ada banyak pilihan foto yang bisa kita ambil, baik dengan background kolam, bebatuan cantik, atau pemandangan laut dengan vegetasi pohon palem.

tuaTuamese, thumbnail dari Pulau Padar di NTT. (Kreator Z/Arianto Selly)

Pada tahun 2020, tempat ini dikembangkan menjadi tempat wisata dengan tangga yang memudahkan pengunjung untuk mendaki, serta tersedia spot foto. Anda tertarik untuk berkunjung?

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button