Berita Wisata

Nikmatnya Es Klepon di Medan, Rasa Minum Kue Klepon!

Medan

Klepon dikenal sebagai kue tradisional yang dinikmati banyak orang. Kini Klepon tidak hanya bisa dimakan, tapi juga diminum. Wow, itu menggoda.

Detikers yang ingin mencicipi es krim klepon ini bisa mengunjungi 90 Degree Cafe, Jalan Sei Belutu No 11 A Medan.

Minuman klepon beku ini wajib bagi pengunjung yang menyukai minuman non kopi. Saat dicicipi, es krim klepon ini memiliki rasa yang manis dan butiran kelapa yang lembut dan nikmat.

Warna hijau khas klepon juga cantik, menambah cita rasa khas kue klepon yang biasa kita nikmati.

“Es krim klepon ini terinspirasi dari kue klepon tradisional yang bisa dinikmati sebagai minuman. Jadi kalau diminum ada nira dan kelapa, seperti benar-benar makan klepon yang mengingatkan kita pada zaman dulu,” kata 90 Degrees. Pemiliknya, Fadli Asyari.

Untuk bisa mencicipi es krim klepon ini cukup merogoh kocek Rp 32 ribu per porsi.

Selain es klepon, pecinta kopi juga wajib mencoba Koiko Ice Cube. Menariknya, kopi yang digunakan sudah dibekukan di dalam gelas. Nantinya, pengunjung bisa menuangkan susu langsung ke dalam gelas yang sudah berisi es batu dari kopi tersebut.

“Nah, saran saya yang mau kopinya lebih enak bisa tuang susunya pelan-pelan. Tapi kalau mau dominan susunya bisa langsung tuang semua,” kata Fadli.

Kokoko Ice Cube juga cukup terjangkau dengan harga Rp 27.000 per cup.

Selain minuman, 90 Degrees juga menawarkan beragam makanan yang bisa Anda pilih untuk disantap diantaranya Salted Egg Chicken Rice dan Chicken Rice Tikka Masala dengan harga Rp35.000 hingga Rp37.000 per porsi.

Kedua menu ini rasanya enak. Untuk menu Nasi Ayam Telur Asin tersedia potongan ayam yang cukup banyak, diimbangi dengan seporsi nasi. Sedangkan Tikka Masala kaya akan rempah-rempah dengan rasa pedas yang akan membuat Anda ketagihan.

Lalu 90 Degrees juga menawarkan snack Fries dengan telur asin Rp 28.000, Fries Rp 24.000, 90s platter (nungget, kentang goreng, sosis, lumpia): Rp 34.000, Kulit ayam Rp 24.000.

Selain menikmati berbagai menu makanan dan minuman, pengunjung juga bisa tampil keren dengan mengupdate foto di beberapa lokasi Instagramable.

Untuk top spot, pengunjung bisa memilih spot di standing mirror yang berlatar belakang rangkaian bunga unik. Tempat ini menjadi favorit pengunjung yang ingin mirror selfie dengan latar belakang yang keren.

Tonton video “Coba Nasi Padang dengan Sentuhan Kuliner Medan”
[Gambas:Video 20detik]
(nkm/nkm)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button