Tempat Wisata

Nirvana Beach: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Saat Anda berkunjung ke Sumatera Barat, jangan lupa mampir ke Pantai Nirwana Padang. Inilah salah satu destinasi wisata pantai di Padang yang sangat mempesona dan akan membuat kita semakin takjub dengan keindahan alamnya.

Lokasi Pantai Nirvana

Lokasi Pantai NirvanaPantai Nirvana Sumber: instagram.com/alvianbimo

Lokasi Pantai Nirvana berada di desa Sula yang termasuk wilayah Bau-Bau lebih tepatnya di Buton kecamatan Betoambari. Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Bau Bau dengan jarak tempuh sekitar 9 km.

Angin sejuk semakin memanjakan kita dengan relaksasi. Ditambah dengan deretan pohon kelapa menambah indah pemandangan.

Biaya masuk ke Pantai Nirvana

  1. Harga tiket untuk anak-anak: Rp 15.000
  2. Biaya masuk untuk dewasa: Rp 20.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Nirvana

Pantai Nirvana Padang masih tergolong sepi dibandingkan dengan pantai lainnya. Yaitu untuk puncak kesibukan yaitu pada akhir pekan dan hari libur nasional. Misalnya saat Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

Kemudian pada jam operasional di Pantai Nirwana yang buka 24 jam sehari. Dan waktu terbaik jika ingin berkunjung ke pantai ini adalah pada pagi atau sore hari.

Namun bagi yang ingin berkunjung pada siang hari pun tidak ada salahnya. Di pinggirnya ditumbuhi banyak pohon yang memberikan kesejukan.

Agar para pengunjung tidak kepanasan.

Peta lokasi Pantai Nirvana

Tips mengunjungi Pantai Nirvana

Sehingga liburan Anda dan keluarga di Pantai Nirwana semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nirvana adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Pantai Nirvana untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Nirvana.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Nirvana Beach.

Fasilitas di Pantai Nirvana

Fasilitas di Pantai NirvanaPantai Nirvana Sumber: instagram.com/elyscaella_

Anda yang ingin menghabiskan liburan di Pantai Nirvana tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada disana.

Di sini Anda mendapatkan persewaan ban yang bisa digunakan untuk berenang. Selain itu, ada juga layanan persewaan alat selam yang cukup luas.

Pantai ini juga menawarkan fasilitas Gode-Gode. Bentuknya menyerupai gubuk yang bisa digunakan untuk beristirahat dan bersantai.

Bagi yang ingin menikmati hidangan seafood, tersedia pula warung makan dan restoran di sekitar pantai. Ada juga pilihan akomodasi semalam.

Selain fasilitas di atas, Anda juga bisa menemukan fasilitas lain seperti penginapan, villa atau rumah liburan terdekat. Ada juga hotel berbintang di sini yang bisa digunakan untuk memanjakan pengunjung.

Spot foto menarik di Pantai Nirwana

Spot foto menarik di Pantai NirwanaPantai Nirvana Sumber: instagram.com/jean_titi.wv

Karena Pantai Nirvana berada di pesisir Sumatera, pemandangan alamnya terlihat eksotis. Karena itu, banyak fotografer mengambil foto di kawasan ini.

Pengunjung pantai ini juga bisa melihat kapal dari dekat. Sebab, tempat ini menjadi jalur kapal penumpang dan kapal dagang saat berlabuh atau menurunkan penumpang di Pelabuhan Teluk Bayur.

Ini juga sesuatu yang menarik bagi wisatawan. Selain itu, pantai ini juga memiliki pesona yang menarik di sore hari. Kita bisa melihat lampu-lampu indah di sekitar pelabuhan Teluk Bayur.

Di pinggir pantai yang ditumbuhi pohon kelapa, pemandangan pantai ini terlihat semakin eksotis.

Apalagi saat air laut sedang surut kita akan menikmati keindahan bebatuan dan karang-karang kecil yang mengelilingi pantai.

Maka tak heran jika banyak wisatawan yang menggunakan kamera untuk mengabadikan keindahan alam tersebut. Banyak yang terpesona dengan keindahan pantai ini, yang menawarkan panorama air laut dan pasir putih yang lembut.

Ini kombinasi sempurna. Bahkan banyak yang memanfaatkan air laut di pantai ini sebagai terapi. Jadi jangan heran kalau pengunjungnya banyak, apalagi di akhir pekan atau libur panjang.

Hotel dan akomodasi terdekat di Pantai Nirvana

Jika ingin menikmati suasana Pantai Nirvana lebih lama, jangan khawatir karena di sini juga banyak penginapan/hotel.

1. Hotel Galaksi Inn

Hotel yang berjarak sekitar 1,3 kilometer ini memiliki berbagai fasilitas yang menunjang kualitas menginap Anda. Selain itu, hotel ini juga menawarkan layanan diving dan snorkeling.

Namun, jika Anda ingin memanfaatkan peluang tersebut, lebih baik melakukan pemesanan terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa langsung menikmati fasilitas yang disediakan.

2. Hotel Galton

Hotel GALton terdiri dari 21 kamar. Meski demikian, hotel ini selalu ramai dan ramai. Makanya yang menginap di hotel ini usahakan booking jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan kamar.

3. Rumah Tombol Nirvana

Nirwana Button Villa juga menawarkan layanan antar jemput untuk pelanggan. Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap seperti AC, televisi, wifi dan lainnya.

Itinerary ke Pantai Nirvana

Jika anda ingin mengunjungi Pantai Nirvana, rute yang harus anda tempuh cukup mudah jika anda datang dari kota Padang. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat berkendara ke arah selatan dari Teluk Bayur.

Namun, jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik angkutan umum 437. Datang dari Pasar Raya Padang, ambil jalur Sutan Syahrir lalu menuju ke arah Jalan Padang-Negkulu.

Banyak sekali truk pengangkut barang yang melintas di jalur ini, sehingga cukup ramai. Kemudian kita melihat pelabuhan Teluk Bayur.

Selain itu masih ada jalur lain yaitu jalan Padang-Muko Muko. Jalan ini terlihat sangat mulus dan membentang di sepanjang tepi laut. Selain itu, jalan di kawasan semenanjung juga berkelok-kelok.

Kemudian melewati tepi corong yang terletak di salah satu Teluk Bungus.

Sepanjang perjalanan kita juga disuguhi pemandangan sekelompok monyet vervet yang meminta jatah makanan.

Gambar dan Foto Pantai Nirvana

Pantai Nirwana Pantai Nirvana Sumber: instagram.com/andree_neruPantai NirwanaSpot foto dengan background lautSuasana pantai dengan pengunjung yang ramaipilihan akomodasipantai yang jernihPantai NirwanaBerburu foto di Nirvana Beach

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button