Tempat Wisata

Nirvana Park, sebuah taman wisata air yang dikelilingi perbukitan berkontur unik di Bandung

Nirvana Park, sebuah taman wisata air yang dikelilingi perbukitan berkontur unik di Bandung

Nirvana Park bisa menjadi alternatif tempat wisata keluarga di Bandung dengan wahana yang lengkap dan fasilitas yang terjangkau. apakah kamu ingin pergi ke sana Cek dulu informasi penting ini!

harga tiket: Rp40.000 Waktu aktif: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Kanal J L. Cibako, Panyirapan, Kec. Sorang, Cab.Bandung Jawa Barat; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Liburan keluarga tentunya ingin diisi dengan berbagai aktivitas waktu berkualitas Asyiknya, salah satunya ke tempat wisata keluarga yang ramah anak. Di Kabupaten Bandung terdapat Nirvana Park yang menawarkan berbagai wahana berkonsep menarik resor dan pemandangan alam.

Pengelola tempat wisata ini benar-benar mengedepankan konsep ramah lingkungan yang terlihat dari desain tempat tersebut menghijau. Tak hanya asyik bermain air, pengunjung juga bisa lebih dekat dengan alam dan melihat betapa indahnya perbukitan hijau yang mengelilingi lokasi.

Bagi para orang tua yang ingin menjelajahi Kabupaten Bandung saat liburan sekolah anaknya, bisa melihat sekilas keseruan destinasi wisata ini dengan suasana alam yang asri.

Daya tarik Taman Nirvana

Atraksi Taman NirvanaKredit foto: Google Maps Sabrina Tono

Banyak hal yang menjadi daya tarik masyarakat Nirvana Park Bandung sehingga hampir setiap hari pengunjung tidak pernah sepi, terutama pada akhir pekan dan musim liburan. Apa saja atraksinya?

1. Dikelilingi perbukitan dengan kontur yang unik

Jangan khawatir panas dan sesak saat berada di sana, lokasinya dikelilingi perbukitan yang indah. Tak hanya bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam yang asri.

Kontur perbukitannya sangat eksotik, terdapat tanjakan dengan pepohonan yang rindang. Bahkan beberapa bagian wahana didesain menyatu dengan lereng sehingga terlihat lebih menyatu dengan alam.

2. Udara sejuk dan segar

Sepanas apapun cuaca, Nirvana Park akan tetap terasa sejuk karena diapit perbukitan. Udaranya juga sangat segar, sehingga kamu tidak akan merasa gerah atau bosan selama apapun kamu bermain dan menghabiskan waktu disana.

Saat anak-anak sedang bermain seluncuran air, orang tua bisa menjelajahi kawasan wisata untuk sekedar bersantai dan melihat kondisi alam di sekitar mereka.

3. Wahana Lengkap di Nirvana Park

Beragam game drive ditawarkan di Nirvana Park, satu hari tidak akan cukup untuk menjelajahi semuanya. Terutama bagi anak-anak yang senang bermain air.

Selain itu, jam buka tempat wisata ini cukup panjang, mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Tinggal maksimalkan waktu ini untuk menjajal semua wahana yang diinginkan buah hati tercinta.

4. Fasilitas Penunjang yang Memadai

Terdapat berbagai fasilitas pendukung yang turut menunjang kenyamanan perjalanan dan terbilang lengkap untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

5. Mainkan sepuasnya sepanjang hari

Tidak hanya anak-anak saja yang akan puas berada di kawasan wisata ini, tetapi juga orang dewasa, apalagi jika menyukai wisata seluncuran air.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman NirvanaSumber gambar: Wisma backpacker Google Maps Radio

Destinasi Nirwana Park yang dibuka selama beberapa tahun ini terletak di kawasan Kampung Legok Jenjing, Panyirapan, Soreang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

1. Dari Pusat Kabupaten Bandung

Berangkat dari pusat kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar satu jam dengan jarak tempuh 32,4 kilometer.

Rute terbaik yang bisa digunakan adalah melalui Margamulya, selanjutnya menuju Jalan Raya Pangalengan dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. selanjutnya anda bisa mengikuti Jalan Raya Kamasan Banjaran atau bisa juga melalui Jalan Raya Soreang menuju Banjaran.

Setelah mengikuti jalan tersebut kurang lebih 10 menit, ambil Jalan Raya Kamasan Banyar menuju Jalan Terusan Al Fathu. Setelah itu, berkendara melalui Jalan Terusan Cibako di kawasan Panyirapan dan akan memakan waktu sekitar lima menit untuk mencapai Nirvana Park.

2. Dari Jakarta

Jaraknya berbeda jika Anda berangkat dari Jakarta yang membutuhkan waktu 2,5 jam menempuh perjalanan melalui Jalan Pulomas menuju Cawang dan sejumlah jalur alternatif lainnya.

Jangan lupa untuk melewati beberapa jalur pengunjung dan masuk ke area tol untuk jalan pintas. Sehingga diperlukan kartu tol elektronik siap pakai agar tidak mengalami kendala saat memasuki area tol.

3. Dari Bandara Husein Sastranegara

Jika Anda berangkat dari Bandara Husein Sastranegara di kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar 39 menit menuju Pasir Koja melalui Tol Soreang. Rute ini adalah yang tercepat dibandingkan dengan rute lain yang tersedia.

Biaya masuk ke objek wisata

Jika ingin masuk ke Nirvana Park, jangan lupa siapkan biaya tiket masuknya. Harganya sekitar Rp 40.000 per orang di hari kerja, dan harga tiket Rp 50.000 per orang di akhir pekan.

Lain halnya dengan harga tiket masuk pada hari libur yang bisa mencapai Rp 60.000 per orang. Namun harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan pengelola objek wisata dan berbagai faktor lainnya.

Aktivitas menarik di Nirvana Park

Aktivitas menarik di Nirvana ParkKredit foto: Google Maps Almira Zahra Syafitri

Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan di kawasan wisata ikonik Kabupaten Bandung ini. Selain wahana air, ada juga beberapa aktivitas lain yang membuat waktu semakin berkesan.

1. Bak air panas

Kolam air hangat dianggap sebagai cara alami yang menenangkan untuk bersantai, dan ada juga kolam di area Nirvana Park jacuzzi yang dapat diisi oleh beberapa orang saat tubuh sedang istirahat.

Kegiatan berendam air hangat ini menjadi pilihan pengunjung dewasa untuk bersantai karena bisa menjadi spa alami tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Selain itu, seseorang dapat menikmati udara segar sambil berendam dan melihat alam yang menyenangkan.

2. Kolam renang anak

Bagi yang membawa anak kesayangannya, beraktifitas kolam renang anak paling laris. Beragam fitur air tersedia di wahana yang satu ini, yang pastinya akan membuat anak betah berlama-lama. Tema keamanan juga sangat dijaga karena didesain seperti itu ramah anak.

Ada seluncuran air, ember tumpah, air mancur dan lainnya dan semuanya aman untuk anak-anak.

3. Seluncuran air

Untuk sedikit menguji adrenalin, menaklukan genangan-genangan air yang tersedia adalah cara yang paling tepat, begitu juga dengan wahananya Seluncuran air berupa seluncuran berkelok-kelok yang akan menguji adrenalin Anda. Pengunjung dibuat berputar di sekitar seluncuran spiral yang dirancang unik sebelum memasuki kolam.

4. Kolam Sungai Malas

Di wahana ini pengunjung diberikan pengalaman menjelajahi wahana pelampung khusus melalui jalur sungai buatan yang tersedia. Ditelepon sungai malas karena laju apung sangat lambat tergantung pada aliran sungai buatan.

Wahana ini cocok bagi yang ingin bersantai di atas rakit sambil menikmati pemandangan Nirvana Park sepuasnya.

Desa ke-5 Jalur Ciwidey

Ada juga yang dekat dengan perjalanan wisata air resor dengan latar belakang alam yang tidak kalah indahnya. Di sana disediakan akomodasi yang memiliki melihat perkebunan yang menakjubkan dan perbukitan yang indah di Kabupaten Bandung.

6. Peluang foto unik

Bagi yang tidak suka bermain air, Anda bisa berfoto di berbagai tempat Pekerjaan kawasan wisata yang menarik. Mulai dari air terjun buatan, perbukitan dan lainnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman NirvanaKredit foto: Google Maps deris tyani

Apa saja fasilitas yang ada di Nirvana Park? Ternyata lumayan lengkap, jadi sudah sepantasnya pengunjung betah sampai seharian disana.

  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet
  • soong
  • masjid
  • food court

Kepuasan menghabiskan liburan bersama keluarga akan terasa di Nirvana Park asalkan datang saat tidak ramai maka semua wahana bisa dinikmati sepuasnya. Jika Anda ingin memesan terlebih dahulu, Anda juga bisa melakukannya on line atau anda bisa membeli tiket langsung jika berada di kawasan wisata.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button