Tempat Wisata

Nirvana Valley Resort Bogor, harga tiket dan villa 2024

Resor Lembah Nirwana Bogor
Tiket masuk: Rp.35.000,-
Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 081218419082
Alamat: J L. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830

Nirvana Valley Resort semakin melengkapi destinasi wisata di kawasan Sukamakmur, Bogor. Kawasan ini dikenal sebagai destinasi wisata yang indah. Pastinya Anda sudah mengenal nama-nama seperti Curug Ciherang, Curug Cipamingkis atau Villa Khayangan. Dengan pemandangan pegunungan yang alami dan fasilitas super lengkap seperti kolam renang di atas awan, villa, taman, cafe dll, resor terbaru di Sukamakmur ini memang layak untuk dikunjungi.

Jumlah destinasi wisata di Bogor terus bertambah dari waktu ke waktu. Di kawasan Gunung Salak terdapat Ecolodge Leuweung Geledegan, di kawasan Gunung Batu Jonggol terdapat Nirvana Resort. Keduanya menawarkan akomodasi untuk Tinggal, namun tentunya dengan konsep berbeda untuk menawarkan pilihan berbeda kepada wisatawan. Banyak keseruan yang bisa Anda temukan di lokasi Sukamakmur Nirvana Valley Resort. Salah satunya adalah kolam renang di atas awan atau biasa disebut kolam renang di langit. Simak ulasan selengkapnya yang dirangkum tim Travelandword di bawah ini

Sekilas tentang Nirvana Valley Resort Bogor

Kawasan Sukamakmur sendiri terletak di daerah pegunungan dan sering kali kawasan ini diselimuti kabut tebal. Letak kolam renangnya yang berada di pinggir tebing seolah-olah berada di atas awan, apalagi saat kabut menyelimuti. Tepat di depan kolam kita menikmati pemandangan Gunung Batu Jonggol dan beberapa bukit di sekitarnya. Pemandangannya sungguh menakjubkan dan cocok untuk bersantai, menenangkan pikiran, atau memanjakan diri.

Hal unik lainnya yang bisa Anda temukan adalah Villa Nirvana Valley Bogor yang dicat warna-warni. Terdapat dua tipe villa di sini, yaitu villa segitiga dan villa jagung. Keduanya memiliki harga dan fitur yang berbeda. Misalnya villa berbentuk segitiga yang terdiri dari 2 lantai dan mampu menampung hingga 8 orang. Di lantai satu terdapat 2 single bed dan di lantai atas terdapat 1 single bed. Tak ketinggalan juga dilengkapi dengan dapur dan 1 kamar mandi. Cocok banget buat liburan keluarga.

Saat kita berpindah ke sisi lain, kita disuguhkan taman bunga dengan koleksi bunga yang berbeda-beda. Ini termasuk bunga lavender, bunga matahari dan bunga marigold. Ini sangat lucu untuk selfie yang dimanjakan. Selain itu, ada beberapa ornamen yang didesain agar terlihat Instagrammable. Siap-siap, galeri di ponselmu akan langsung terisi dengan foto-foto cantik.

Biaya masuk Nirvana Valley Resort Bogor

Destinasi wisata terbaru di Sukamakmur ini resmi dibuka pada 4 Juli 2020. Pengunjung dapat dengan mudah mengikuti wisata dengan membayar tiket masuk. Jadi tak perlu menginap di sini untuk berlibur, kamu bisa menjelajah interiornya dengan tiket masuk ini. Namun, beberapa wahana yang disertakan dikenakan biaya tambahan. Berikut update terbaru Tiket Masuk 2023 :

Jenis tiket Harga
Tiket masuk reguler Rp35.000
Polo air Rp20.000
perahu bebek Rp20.000
sepeda air Rp20.000
roller air Rp20.000
Panahan Rp20.000
Rubah terbang Rp20.000
Sewa Terapung (Besar) Rp50.000
Sewa terapung (sedang) Rp40.000
Sewa Terapung (Kecil) Rp20.000
Makanan ikan/kelinci Rp5.000
PARKIR MOTOR Rp5.000
area parkir Rp10.000

Informasi pengunjung:

  • Tiket masuk berlaku untuk pengunjung berusia 3 tahun ke atas
  • Loket penjualan tiket tutup pada pukul 17.00 WIB
  • Harga sudah termasuk asuransi dan pajak

Harga menginap di Nirvana Valley Resort Sukamakmur

Seperti disebutkan sebelumnya, ada berbagai jenis vila yang ditawarkan, seperti vila jagung dan vila segitiga. Harga Villa Nirvana Valley Bogor adalah sebagai berikut:

Tipe vila Harga
hari kerja
Harga
akhir pekan
Perabot
Vila segitiga Rp1.250.000 Rp1.500.000 Ketel
Ketel
TV LED
Dapur
Peralatan memasak (standar)
Handuk tangan
Paket pasta gigi
Akses Internet nirkabel
550 ml air mineral kemasan
Meja makan lesehan
Bangku relaksasi teras
Rak sepatu
Garis pakaian
Vila kaca Rp1.500.000 Rp1.750.000 Ketel
TV LED
Dapur
Handuk tangan
Paket pasta gigi
Lemari es
Peralatan memasak (standar)
akses Internet nirkabel
550 ml air mineral kemasan
Tempat tidur sofa
Bangku relaksasi teras
Rak sepatu
Garis pakaian
Vila Jagung Rp700.000 Rp800.000 Ketel
Ketel
Handuk tangan
Paket pasta gigi
550 ml air minum kemasan
akses Internet nirkabel
Mobil van tambahan
Rak sepatu
Garis pakaian
Gelembung glamping Rp 600.000 Rp700.000 Ketel
Kipas kecil
Handuk tangan
Paket pasta gigi
550 ml air mineral kemasan
akses Internet nirkabel
Rak sepatu
Kamp penerbangan Rp 400.000 Rp 550.000 Meja makan
kursi santai
Mengayun
1 tempat tidur queen
2 bantal dan selimut
Air mineral kemasan
Satu set handuk dan sikat gigi
Akses Internet nirkabel
Kamp atap baru Rp 400.000 Rp 550.000 Meja makan
Kabinet kecil
kursi santai
1 tempat tidur queen
2 bantal dan selimut
Air mineral kemasan
Satu set handuk dan sikat gigi
Akses Internet nirkabel
Penyewaan tenda Rp350.000 Rp 450.000 kasur tempat tidur)
Bantal
matras
Lampu
listrik

Lokasi Resor Lembah Nirwana

Nirvana Valley Resort terletak persis di Jalan Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Letaknya tidak jauh dari Khayangan Villa, sekitar 1,5 km arah selatan.

Sedangkan untuk rute dari Jonggol lurus saja ke arah selatan hingga sampai di pertigaan Pasar Sukamakmur. Dari sini belok kanan dan terus lurus hingga menemukan pertigaan lagi. Jika Anda ke kanan menuju Curug Ciherang di pertigaan ini, belok kiri dan ikuti jalan Puncak Dua. Setelah melewati Khayangan Villa, lurus saja sekitar 1,5 km dan kemudian Anda akan sampai di lokasi. Untuk kenyamanan Anda, silakan gunakan Google Maps.

jam buka

Lokasi Jam operasional
perjalanan 08.00 – 17.00 WIB
resor 24 jam

Fasilitas dan wahana yang seru

Apa yang ada di Lembah Nirwana? Mungkin ini pertanyaan yang terlintas di benak teman-teman mengingat tempat ini merupakan tempat wisata baru yang belum lama dibuka. Itu sebabnya kami di sini untuk membantu Anda menjawabnya. Inilah yang akan Anda temukan di sana:

Kolam renang di surga

Kolam renangKolam renangKolam renang

Di sini Anda bisa berenang dan menikmati kesegaran air pegunungan. Letaknya yang berada di pinggir tebing diselimuti kabut dan memberikan sensasi berada di atas awan. Mata Anda pun akan disuguhi pemandangannya royo royo hijau alam pegunungan disekitarnya.

Taman kelinci

Taman kelinci atau yang dikenal dengan sebutan taman kelinci sudah bukan hal baru lagi. Namun tetap menarik sekali, apalagi jika Anda membawa si kecil. Ajak si kecil bertemu kelinci dan berinteraksi langsung.

Taman Domba

Dari taman kelinci Anda bisa berpindah ke taman domba. Jika selama ini si kecil hanya menonton serial Shaun and the Sheep, kini ia bisa berinteraksi langsung. Mengambil foto juga menyenangkan bagi orang dewasa.

Taman DombaTaman DombaTaman Domba melalui Instagram nirvana.valleyresorts

tempat bermain

Destinasi ini memang direkomendasikan untuk liburan keluarga. Setelah anak-anak diajak berinteraksi dengan kelinci dan domba, mereka bisa bermain sepuasnya di taman bermain. Taman bermain dengan perosotan anak-anak.

Taman bunga

Jangan lewatkan taman bunga atau taman bunga di Villa Nirvana Valley Bogor. Berbagai jenis bunga mekar tidak hanya cantik dipandang, tapi juga bisa dijadikan background foto yang keren. Ada pohon talas besar di antara bunganya. Talas sudah lama dikenal sebagai tanaman khas kota hujan.

Parkir di lokasi Nirvana Valley ResortParkir di lokasi Nirvana Valley ResortParkir di lokasi Nirvana Valley Resort

air terjun

Meski ukurannya tak terlalu besar, namun cukup membuat pikiran segar kembali. Nuansa alam pegunungan yang masih alami ditambah dengan suara gemericik air sangat menenangkan.

Bagi yang beragama Islam, tidak perlu khawatir dalam menjalankan shalat. Karena direncanakan ada musala. Menariknya, terdapat kolam dengan ikan warna-warni di sekitar musala.

daerah penangkapan ikan

Aktivitas memancing memang bisa menenangkan hati dan menyegarkan pikiran. Anda juga bisa memancing di sini di area khusus yang disediakan untuk tujuan ini.

Kafe di tengah danau

Kafe di tengah danauKafe di tengah danauKafe di tengah danau

Terakhir, Anda bisa menikmati berbagai menu di kafe yang berada di tengah danau. Bukankah itu keren!

Bogor punya sejuta pesona. Kehadiran Nirvana Valley Resort Sukamakmur semakin menggairahkan aktivitas pariwisata di kota hujan ini. Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi wisata di kawasan Jonggol atau Sukamakmur, destinasi ini bisa menjadi pilihan rekomendasi.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button