Berita Wisata

Nova Zahara ikut serta dalam pembangunan Masjid Al Ikhlas di Desa Pantai Tinjau Aceh Tamiang – Kontras Aceh

Kuala Simpang- Menanggapi undangan Datok Penghulu dari Desa Pantai Tinjau, Datok Nanda anggota Nova Zahara DPR Aceh dari Fraksi PKS mengadakan Silaturahmi dengan Datok Ketua MDSK, Imam, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Ibu Perwiridan yang dilaksanakan di Dusun Alur Selamat, Desa Pantai Tinjau, Kecamatan Sekerak, Kab. Aceh Tamiang pada Jumat, 28 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Datok Nanda mengatakan bahwa masyarakat desa Pantai Tinjau sangat senang atas kehadiran Ibu Nova dan rombongan di desanya.

“Kami sangat bangga dan bahagia di hari Jumat yang mulia ini Ibu Nova Zahara beserta rombongan dapat hadir di desa kami di sela-sela kesibukan ibu-ibu,” ujar Nanda Manga dalam sambutan pembukaannya.

Lebih lanjut Nanda mengatakan, meski Kampung Pantai Tinjau sangat dekat bahkan saat ada pengarahan di kantor bupati bisa mendengarkan, namun kampung ini sangat memprihatinkan.

“Seperti yang Bu Nova lihat saat jalan-jalan ke sini, kalau malam ini hujan, maka sudah pasti anak-anak kami tidak bisa sekolah. Selain itu, tempat ibadah kami sangat kecil, sehingga sangat membutuhkan perhatian Bu Nova, Datok Nanda melanjutkan.

Di tempat yang sama, Imam Kampung Pantai Tinjau, Hermanto mengatakan, pembangunan Masjid Al Ikhlas juga dilakukan oleh anggota DPR Aceh periode lalu yakni Pak Alm. Muslim.

“Di hari yang mulia ini, kami berharap Bu Nova melanjutkan apa yang telah dilakukan Pak Alm untuk umat Islam hingga selesainya pembangunan masjid di desa kami ini,” kata Hermanto.

Dalam kesempatan tersebut, Nova Zahara mengaku sangat senang bisa hadir di Kampung Pantai Tinjau dan bisa berpartisipasi dalam pembangunan masjid Al Ikhlas.

“Senang sekali bisa bertemu dengan Pak Datok, ketua MDSK, imam, tokoh pemuda dan pemudi Wiridans serta seluruh masyarakat yang hadir disini. Semoga kedatangan kami membawa kebaikan untuk desa ini,” ujar Nova sambil tersenyum. memulai pidatonya.

Nova kemudian menambahkan bahwa semua aspirasi yang telah disampaikan akan diperjuangkan untuk selanjutnya dapat dilaksanakan.

“Saya ucapkan terima kasih atas semua aspirasi yang telah disampaikan, insyaallah akan kami upayakan untuk memperjuangkannya. Namun terkait permohonan bantuan untuk Masjid, saya akan bantu semaksimal mungkin untuk saat ini. Perhatikan Panjarnya ini. Kami mohon doa dan solidaritasnya untuk kita semua, semoga kedepannya saya bisa lebih banyak membantu lagi” tambah Nova.

Di tempat yang sama, Ketua MDSK Kampung Pantai Tinjau Mansur Purba mengatakan setelah pemilu 2019, hanya anggota DPR Aceh Ibu Nova Zahara yang bersedia datang ke kampung kami.

“Kami sangat terharu, karena seingat kami baru kali ini anggota DPD Aceh memiliki anggota DPD Aceh setelah Pilkada 2019. Ngomong-ngomong, beliau langsung membantu pembangunan Masjid Al Ikhlas yang sangat kami perlukan, tentunya sangat terharu,” kata Mansur menutup sambutannya, ujarnya.

Mendampingi kunjungan ini adalah Bapak Aidil Fan, Bapak Syahrial dan Rosnila yang merupakan Tokoh Masyarakat Aceh Tamiang dan Ibu Henny Ginting yang juga Ketua BPKK DPD PKS Kota Langsa.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button