Berita Wisata

NTT menargetkan 1 juta kunjungan wisatawan pada 2023

KOMPAS.com – Hingga 1 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan domestik (wisnus) ditargetkan berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara (NTT) pada 2023.

“Tahun ini kami menargetkan kunjungan wisatawan asing dan domestik ke NTT mencapai 1 juta orang, meningkat dari capaian kunjungan tahun 2022 sekitar 800.000 orang,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Zet Soni Libing. . , seperti dikutip dari Termasuk antaraRabu (25/1/2023).

Baca juga :

Pihaknya juga berupaya mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada, antara lain melalui media sosial dan berbagai event tingkat nasional maupun internasional.

Tak hanya itu, kata dia, Pemprov NTT dan Pemkab NTT juga menarik wisatawan melalui berbagai event dan festival.

Beberapa festival tersebut antara lain Festival Pah Meto dan Festival Musim Dingin di Pulau Timor, Festival Kelabba Madja di Sabu Raijua, Festival Pasola di Pulau Sumba, serta Festival Kelimutu dan Festival Golo Koe di Pulau Flores.

Baca Juga: Ketahui 5 Hal Tentang Mawar, Dugong Selat Pantar Alor Langka

Foto: Peserta Festival Labuan Bajo Golo Koe menampilkan formasi Lodok di tepi pantai Labuan Bajo pada Sabtu (13/8/2022)Makalah Panitia Penyelenggara Festival Golo Koe Labuan Bajo Foto: Peserta Festival Labuan Bajo Golo Koe menampilkan formasi mirip lodok di tepi pantai Labuan Bajo pada Sabtu (13/8/2022)

Selain itu, ada pula festival Dugong dan Al-Quran Kuno di Alor, serta kegiatan spiritual Semana Santa di Kabupaten Flores Timur.

Soni juga berharap status pandemi Covid-19 yang mewabah ini dapat memudahkan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia, termasuk NTT.

Baca juga :

“Kami terus berupaya agar semakin banyak wisatawan yang datang dan menikmati keindahan wisata NTT sambil berbelanja untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat NTT,” ujarnya.

Sebagai informasi, NTT memiliki 1.390 objek wisata yang tersebar di 22 kabupaten/kota, dengan objek wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, dan wisata minat khusus.

Baca Juga: Pesona Air Terjun Cunca Murung di Dekat Persawahan NTT

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button