Berita Wisata

Nur Choliz Mz; Hobi bisa menjadi profesi

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Hobi bisa diubah menjadi profesi. Sama seperti Nur Choliz MZ, pemuda kelahiran Bulukumba pada 5 Agustus 1996. Berawal dari kecintaannya pada dunia fotografi, ia bertekad memilih pekerjaan yang tak jauh dari hobinya. Bahkan saat ini, Choliz, sapaan akrabnya, sudah memiliki studio foto bernama Sonshoot.

Nur Choliz mengatakan, studio foto yang diberi nama Sonshoot itu dibuka tujuh tahun lalu, tepatnya pada 2016. Saat itu, Choliz masih kuliah di salah satu kampus ternama di kota Makassar, yakni Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Saya memang hobi memotret. Dari situ sebenarnya. Kemudian saya tertarik untuk membuka studio foto,” ujarnya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu 18 Januari 2023.

Menurutnya, untuk memulai usahanya tidak merogoh kocek, modalnya relatif kecil. Hanya Rp 500.000. Namun siapa sangka, dari modalnya yang kecil ia mampu mengembangkannya hingga mendapatkan omzet yang besar.

“Penghasilan rata-rata yang saya peroleh sekitar Rp 15.000.000 per bulan, dari penghasilan tersebut saya juga bisa mempekerjakan empat orang karyawan,” jelasnya,

Selain sebagai hobi, dengan membuka studio foto, kata Choliz, juga membantu anak muda di Kabupaten Bulukumba untuk bisa eksis dan mendapatkan foto yang berkualitas dan sesuai kebutuhan.

“Dari dulu saya punya cita-cita membuka lapangan kerja, Alhamdulillah bisa terwujud. Harapan saya kedepannya studio saya terus maju, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja bagi anak muda di Bulukumba,” harapnya.

Sonshoot selain melayani foto self session juga menawarkan paket foto prewedding dengan harga Rp 500.000 hingga Rp 1.250.000.

“Untuk nama studio sebenarnya saya ambil dari kata son yang artinya anak laki-laki. Filosofinya sangat mendalam bagi saya. Karena di keluarga saya, kami berempat bersaudara,” tambahnya.

Untuk menarik pengunjung, ia mengaku setiap tiga bulan sekali melakukan perbaikan bengkel. Spot foto diupdate menjadi lebih fresh dan mengikuti trend yang ada. (fitriani salwar)

Data pribadi:

Nama Lengkap : Nur Choliz Mz
Alamat: Jn. Serikaya (seberang RS HA Sulthan Daeng Radja Bulukumba)
IG: Sonshoot.
Facebook: Sonshoot.studio

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button