Tempat Wisata

Oasis hijau di tengah kota

Hutan Bambu Keputih di Surabaya, Jawa Timur merupakan destinasi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Terletak di sepanjang Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Hutan Bambu Keputih merupakan oase menyegarkan di tengah hiruk pikuk kota yang panas.

Hutan Bambu Keputih SurabayaHutan Bambu Keputih Surabaya

Kawasan ini dipenuhi pepohonan bambu yang rimbun memberikan suasana sejuk dan asri sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati ketenangan atau sedang mencari spot foto Instagrammable.

Kawasan ini dulunya merupakan tempat pembuangan akhir (TPA) yang diubah menjadi ruang hijau dan objek wisata oleh pemerintah kota Surabaya pada tahun 2000. Sementara itu, Hutan Bambu Keputih menjadi tempat favorit warga Surabaya untuk menghabiskan akhir pekan. Selain itu, banyak pasangan yang memanfaatkan kawasan ini sebagai lokasi foto pernikahan.

Atraksi dan aktivitas yang ditawarkan

Hutan Bambu Keputih menawarkan ruang terbuka hijau yang populer di kalangan warga Surabaya. Di sini pengunjung bisa merasakan udara yang sejuk dan asri, sangat berbeda dengan suasana di Kota Surabaya yang sering panas.

Kawasan ini juga menawarkan berbagai lokasi menarik yang cocok untuk pre-wedding. Di kawasan ini Anda bisa memilih berbagai jenis konsep prewedding, dengan latar belakang hijau dan bambu lebat.

Bagi komunitas bersepeda, Hutan Bambu Keputih kerap menjadi tempat persinggahan dan juga kawasan bersepeda karena medannya yang seru dan menantang.

Pemandangan hutan bambuPemandangan hutan bambu

Peralatan lengkap

Pengunjung Hutan Bambu Keputih dapat menikmati berbagai fasilitas seperti:

  • Toilet
  • paviliun
  • area parkir
  • Tempat foto
  • Ruang terbuka hijau

Akses dan jam buka gratis

Pengunjung tidak dipungut biaya masuk ke Hutan Bambu Keputih. Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan sepeda serta Rp 5.000 untuk mobil pribadi.

Hutan Bambu Keputih buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB sehingga menjadi tempat ideal bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam tanpa batas waktu.

Hutan Bambu Keputih Surabaya sangat cocok menjadi destinasi bagi siapa saja yang mencari ketenangan di tengah kota, ingin menikmati keindahan alam atau sedang mencari spot foto menarik.

Dengan akses gratis, fasilitas lengkap dan keindahan alam, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk berbagai aktivitas mulai dari relaksasi hingga prewedding.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button