Berita Wisata

Obelix Hills, tempat wisata menarik lainnya di Prambanan

Obelix Hills merupakan tempat wisata di dataran tinggi dan berada dalam satu kawasan dengan Candi Ijo, Tebing Breksi, Selo Langit dan tidak jauh dari Candi Prambanan.

Nah, bagi anda yang sedang berlibur di Jogja, cobalah mengunjungi beberapa tempat wisata di atas. Dijamin liburan kamu akan lebih seru dan berkesan.

alun-alun santuytempat santuy. Peta Google. sumber: Hamz Channel

lihat juga: melanggar tebing

Berbicara tentang keindahan alam yang coba kami tampilkan memang tidak perlu diragukan lagi. Obelix Hills memiliki view yang bikin adem, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pada sore hari agar bisa menyaksikan sunset yang indah.

Obelix Hills bisa dibilang merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Prambanan yang baru berumur satu tahun menawarkan daya tarik berupa tempat makan yang nyaman serta puluhan spot foto dengan latar belakang keindahan alam yang masih alami.

Lantas apa perbedaan antara Obelix Hills dan Obelix Village? Lokasinya sendiri jelas berbeda, begitu juga dengan tema kunjungannya. Obelix Hills menawarkan pemandangan alam dari atas, sedangkan Obelix Village menawarkan suasana pedesaan yang segar.

Berikut ulasan tentang Obelix Hills sebagai referensi wisata untuk dikunjungi di akhir pekan ini atau saat liburan sekolah.

Lokasi Bukit Obelix

  • Lokasi Obelix Hills berjarak sekitar 4 km dari Tebing Breksi, sedangkan dari Candi Prambanan membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit.
  • Tepatnya beralamat di Dusun Klumprit, Desa Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

tampilan yang disajikantampilan yang disajikan. Peta Google. sumber: Anand

lihat juga: candi prambanan

Jalan menuju Obelix Hills sangat bagus, dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Dengan akses jalan yang terus menanjak.

Jika Anda berangkat dari arah Candi Prambanan, belok ke barat lalu belok kanan ke Jl. Candi Sewu, belok kanan ke Jl. Bypass Krian belok kiri hingga sampai di Jl. Prambanan.

Lanjut, sebelum sampai di Obelix Hills terlebih dahulu anda akan melewati Tebing Breksi dan Candi Ijo. Sudah ada papan penunjuk jalan yang akan mengarahkan Anda menuju lokasi, jadi Anda tidak perlu khawatir dan takut tersesat.

Tiket Masuk Obelix Hills

Tiket masuk Obelix Hills berbeda antara hari kerja dan akhir pekan, yaitu:

  • Rp.15.000,- hari kerja
  • Rp.20.000,- di akhir pekan

area parkirarea parkir

Lihat juga: Pantai Drini

Jam Buka Obelix Hills

  • Senin hingga Jumat buka mulai pukul 10:00 hingga 22:00.
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur buka lebih awal dari pukul 07:00 hingga 22:00

Fasilitas Obelix Hills

Meski merupakan destinasi wisata baru di Jogja, Obelix Hills dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang memadai seperti:

  • Area parkir yang luas untuk kendaraan,
  • ruang sholat
  • Kamar mandi,
  • persewaan jip,
  • tempat duduk,
  • tempat foto,
  • food court,

Menikmati sinar matahariMenikmati sinar matahari. Peta Google. sumber: Djojos Soer

lihat juga: hehe pemandangan laut

Atraksi Obelix Hills

1. Manfaatkan matahari saat berburu kuliner

Tempat Obelix Hills yang berada di dataran tinggi sejauh mata memandang hanyalah hijaunya alam yang menyatu dengan birunya langit. Hingga berjemur di bawah sinar matahari menjadi daya tarik tersendiri.

Tak heran jika semakin larut malam, pengunjung semakin banyak. Suasana pun terlihat semakin romantis, lampu-lampu taman menghiasi suasana nokturnal Obelix Hills.

Tiba sekitar jam 5 sore adalah waktu yang tepat, tidak perlu menunggu lama untuk menikmati sunset. Dan melihat indahnya langit yang mulai berubah warna.

Duduklah di tempat yang telah disediakan, bersantai sejenak sambil menikmati panorama alam yang menanti Anda. Jika Anda datang pada siang hari, Anda harus siap dengan teriknya matahari.

Agar tidak bosan, cobalah cicipi kuliner lezat di kawasan Obelix Hills. Menu makanan di Obelix Hills beragam mulai dari makanan ringan hingga makanan khas Indonesia yang akan membuat Anda kenyang.

lihat juga: candi hijau

2. Puluhan spot foto

Spot foto menjadi penunjang utama tempat wisata kekinian, mengabadikan jiwa fotografi para pengunjung, yang kini menjadi kebutuhan utama selama berwisata.

Puluhan spot foto juga disediakan oleh manajemen Obelix Hills, berbagai bentuk dan sudut yang bisa dipilih. Beberapa tempat foto dikenakan biaya, yang lainnya gratis.

Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda bisa mencoba berfoto di The Swings Single atau Double yang merupakan ayunan dengan tinggi sekitar 12 meter dan berada di tepi tebing. Atau bisa juga foto-foto di lantai kaca.

sudut fotosudut foto. Peta Google. sumber: Anindya Imani Fajarningtyas

lihat juga: pantai baron

3. Diantara bebatuan purba

Sekedar informasi, kawasan wisata Obelix Hills berdiri di atas bebatuan purba namun tanpa memodifikasi struktur yang ada. Batuan purba di kawasan ini berumur kurang lebih jutaan tahun dan didominasi oleh batu apung yang menonjol.

Paling anti mainstream adalah keberadaan tempat ibadah umat Islam yang disebut Mushola On The Rock, karena letaknya di atas batu pecah atau batu apung.

paket jippaket jip

4. Berkendara dengan Jeep

Tadi sudah disebutkan bahwa Obelix Hills dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya, untuk bisa menjangkau semuanya anda bisa menyewa jeep wisata.

Mengendarai jeep merupakan pengalaman yang mengasyikkan, selain dibawa ke berbagai tempat wisata yang ada, anda juga akan dibawa ke suatu tempat dengan kondisi tanah yang berlumpur dan sangat berlumpur.

Wah… kehebohan dimulai saat jeep yang kamu tumpangi harus berjuang keras untuk keluar dari kubangan tanah merah yang menyebabkan tubuhmu terus bergerak kesamping.

Beberapa paket ditawarkan, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 400.000,- per jip. Dimana sebuah jeep bisa menampung sekitar 4-5 orang.

jip wisata

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button