Tempat Wisata

Obelix Village Jogja, harga tiket masuk dan menu 2023

OBELIX VILLAGE JOGJA
Tiket masuk: Rp 25.000,-
Jam buka: 07.00 – 22.00 WIB
Nomor telepon: 0811-2865-588
Alamat: J L. Memoirs, Krandon, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55512

Berhadapan dengan rutinitas yang membosankan dan hiruk pikuk kehidupan kota tentunya akan menguras pikiran Anda. Saat kepala lelah, saatnya untukkumemuat. Mengunjungi wisata alam merupakan pilihan yang bisa dipilih.

Tentunya Jogja tidak pernah kekurangan destinasi wisata alam. Kita dapat menemukan segalanya mulai dari pegunungan hingga desa hingga pantai. Namun, jika Anda bosan dengan lokasi yang ada, Desa Obelix di Sleman, Yogyakarta ini bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya.

Inilah wisata terbaru di Jogja yang baru dibuka pada 15 Oktober 2022. Tentunya dengan keindahan pemandangan alam di latar depan, destinasi ini sangat cocok untuk refreshing dan bersantai bersama teman dan keluarga tercinta.

Mengingat tempatnya masih baru, masih sedikit informasi yang beredar. Untuk itu, kali ini tim travelandword akan memberikan ulasan lengkap mulai dari fasilitas, jam buka hingga harga tiketnya. coba ini teman-teman!

Tiket Masuk Obelix Village Jogja

Pastinya itu informasi yang paling kamu cari kan? Tenang HTM Obelix Village cukup ramah kantong. Sebenarnya hanya ada satu perbedaan antara hari kerja dan akhir pekan. Selain itu, ada wahana yang harus Anda bayar untuk masuk lagi. Berikut daftar harga lengkapnya

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk untuk hari kerja 20.000 Rp
Tiket Masuk Akhir Pekan 25.000 Rp
Tiket Malam (Aksi) 10.000 Rp

Perkataan:

  • Tiket di atas sudah termasuk kebun binatang kecil, dek sungai rahasia, taman bunga, dan pertanian mini
  • Harga normal dikenakan untuk anak-anak mulai usia 3 tahun

Ada apa di Obelix Village Jogja?

Warga Jogja cukup familiar dengan nama Obelix itu sendiri. Dulu ada Obelix Hills, tempat wisata populer untuk relaksasi, kuliner dan menikmati sunset di dekat Candi Prambanan. Setelah cukup sukses dengan tujuan tersebut, mereka akhirnya melebarkan sayap dan membuka tujuan baru bernama Desa Obelix di Pandowoharjo, Sleman.

Berwisata di tengah alam, baik di dekat sungai, di atas bukit, atau di tengah sawah sudah menjadi tren baru. Berdasarkan hal tersebut, mereka menghadirkan destinasi dengan konsep kembali ke alam tanpa merusak ekosistem alam sekitarnya.

Situs seluas 4 hektar ini kini telah menjelma menjadi destinasi wisata keren yang menawarkan berbagai macam atraksi wisata. Berikut beberapa wahana atau fasilitas yang ada di Obelix Village Tour ini.

Pusat pendidikan pertanian mini

Peternakan mini Obelix Hillmelalui ig @obelixvillage

Bagi Anda yang membawa anak-anak, wisata peternakan mini cocok. Ini adalah wahana pertanian edukatif yang memungkinkan pengunjung merasakan kehidupan petani mulai dari bercocok tanam hingga memanen. Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang berbagai produk sayuran organik di sini.

Hewan lucu di kebun binatang kecil

Kebun binatang mini di desa Obelix

Dari mini farm kamu bisa menuju ke small zoo, kebun binatang mini dengan koleksi binatang-binatang lucu. Diantaranya adalah kuda poni, beruang, sapi, rusa dan kelinci. Anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan tersebut, misalnya dengan memberikannya makanan.

Dek sungai Instagrammable

Suara aliran sungai yang deras dianggap sebagai “terapi” untuk menenangkan jiwa. Dek sungai ini adalah tempat untuk bersantai dan menikmati kuliner di tepi sungai.

Dek sungai melalui @obelixvillageDek sungai melalui @obelixvillage

Taman bunga yang indah

Jika Anda datang ke sini, jangan lewatkan untuk berfoto di tengah hamparan bunga yang indah. Masuk saja ke area taman bunga, taman atau pekarangan yang berisi berbagai jenis bunga.

Obelix Village Tour Jogja melalui @obelixvillageObelix Village Tour Jogja melalui @obelixvillage

Nikmati masakan yang bervariasi

Sepertinya kegiatan kuliner tidak bisa dipisahkan dari kegiatan wisata. Setelah menjelajahi setiap sudut desa Obelix, Anda bisa memesan berbagai menu di area restoran.

Selain wahana yang disebutkan di atas, ada banyak tempat untuk selfie. Jadi persiapkan pakaian dan kamera terbaikmu saat datang ke sini.

Daftar harga menu Obelix Village Resto

Pilihan menunya cukup banyak dan didominasi oleh menu tradisional. Jadi ada menu buffet dengan pilihan lauk pauk seperti ayam goreng, nila goreng, pepes ayam, brongkos, dll.

Selain itu juga disajikan lauk pauk (porsi) seperti nasi rawon, sop, bakso, kari ayam, dll. Tak ketinggalan aneka jajanan seperti mendoan, pisang goreng, donat, dll yang bisa kamu pesan. Silakan lihat daftar di bawah ini untuk daftar menu.

Menu Desa ObelixMenu Desa Obelix
menu prasmananmenu prasmanan
menu minumanmenu minuman

Lokasi desa Obelix

Alamat lengkapnya Jalan Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DIY. Jaraknya hanya sekitar 15 km dari pusat kota Jogja. Silakan merujuk ke Google Maps untuk rutenya.

jam buka

  • Senin – Jumat 10.00 – 22.00 WIB
  • Sabtu – Minggu 07.00 – 22.00 WIB

Perabot

Di bawah ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia:

  • Kafe Ponti
  • Taman bunga
  • peternakan mini
  • kebun binatang kecil
  • dek sungai rahasia
  • Boulangerie Petit Paris
  • samui
  • spot foto
  • ruang konferensi
  • Toilet
  • tempat parkir yang luas
  • ruang sholat

Kehadiran objek wisata Desa Obelix tentunya membuat destinasi di Jogja semakin beragam. Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta, destinasi ini bisa menjadi pilihan. Fasilitas lengkap dengan tiket masuk terjangkau.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button